Di zaman sekarang ini segala sesuatu akan berputar dalam sosial media. Termasuk juga yang berhubungan dengan fotografi. Di sosial media, semua orang bisa menunjukkan berbagai macam hasil fotonya, mulai dari foto diri hingga foto lanskap alam yang indah. Seringkali kita beranggapan bahwa untuk mengambil jepretan foto yang apik harus menggunakan alat serta kamera yang canggih. Padahal hanya dengan ponsel pintar di genggaman, hasil foto yang dihasilkan sudah bisa menyaingi hasil jepretan kamera dengan harga yang lebih mahal.

Berhubungan dengan fotografi, berikut ini beberapa konten menarik di Kompasiana bagi kalian yang hobi fotografi dan bagaimana memanfaatkan perangkat seadanya demi menghasilkan foto yang bagus.

1. Tips Fotografi Interior Hanya dengan Menggunakan Handphone Fotografi dibutuhkan dalam banyak aspek di kehidupan zaman now, untuk memfoto rumah, furnitur, hingga makanan dan minuman. Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Meskipun hampir pada seluruh gadget atau teknologi baru sudah terinstalasi kamera-kamera dengan lensa canggih, tidak semua orang dapat dengan mudah menguasai teknik-teknik fotografi. Maka dari itu, Kompasianer Grace Margaretha ingin membagikan beberapa tip dan trik terkait mengambil gambar terutama objek interior hanya dengan menggunakan kamera handphone agar hasilnya bagus. (Baca selengkapnya)

2. Membuat Foto Jadi Lebih Menarik dengan Komposisi Visual Pada era digital saat ini, medium fotografi telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat yang tidak bisa dipisahkan. Mampu membuat foto yang menarik dan menyampaikan pesannya dengan baik, pasti menjadi dambaan setiap orang. Apalagi bagi meraka yang pekerjaannya berhubungan dengan fotografi. Kompasianer Vincent Aditya menuliskan bahwa untuk membuat foto yang menarik sebanarnya ada berbagai macam teknik. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan komposisi visual. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa teknik komposisi visual ini berhubungan erat dengan elemen desain, terutama seni lukis. Hal ini karena fotografi dan seni lukis sama-sama bertujuan untuk merekam sebuah objek untuk menghasilkan gambar atau visual. (Baca selengkapnya)

3. Untuk Para Puan Saat Melakukan Street Photography Sendirian Memiliki hobi fotografi apalagi bisa menghasilkan uang, sangatlah menguntungkan sekaligus mengasyikkan. Begitulah yang dirasakan oleh Kompasianer Kazena Krista. Menurutnya fotografi menjadi caranya belajar serta memahami bahwa rasanya kita sebagai individu masih butuh menengok dan berinteraksi secara lebih dekat terhadap manusia lainnya namun dari sisi yang berbeda.

Salah satu caranya bisa lewat fotografi. Terutama yang ia sering lakukan adalah fotografi jalanan atau streen photography. Untuk itu ia ingin membagikan beberapa tip bagi kaum perempuan khususnya jika ingin melakukan kegiatan fotografi jalanan ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here