Potensi ‘bermain-main dengan teman’ Battlefield 2042 baru saja melesat dari tangga lagu. Hari ini, EA mengungkapkan Battlefield Portal, cara untuk membuat, berbagi, dan memainkan mode permainan Battlefield kustom. Ini bukan editor peta dan tidak membuka jeroan Frostbite ke modder—ini adalah alat web, sebagian—tetapi memang terlihat cukup kuat untuk membuat beberapa jenis permainan Battlefield kustom yang cukup liar. Pisau 128 pemain vs defibrillator? Tentu.

Ceri di atas adalah bahwa Battlefield Portal tidak hanya membiarkan Anda mengotori barang-barang dari Battlefield 2042: Ini juga mencakup pilihan peta, kelas, senjata, dan kendaraan dari Battlefield 1942, Battlefield Bad Company 2, dan Battlefield 3.

Pada dasarnya, Battlefield Portal (yang disertakan dengan Battlefield 2042 sebagai salah satu dari tiga mode utamanya) memungkinkan setiap orang untuk membuat sesi Battlefield kustom dan mengundang teman atau publik untuk memainkan mode permainan kustom aneh apa pun yang telah mereka buat. Anda dapat melengkapi tim 32 pemain dengan senapan K98 dari Perang Dunia 2 dan meminta mereka melawan satu regu spesialis dari tahun 2042.

Itu akan sangat mudah diatur, bahkan, dan bagian yang sulit mungkin hanya menarik pemain. Anda dapat memainkan mode apa pun dengan bot, dan mereka akan melakukan yang terbaik untuk memahaminya. Atau Anda dapat merancang mode khusus untuk dimainkan melawan bot, dengan teman jika Anda suka—itulah yang paling saya sukai. Saya dan beberapa teman dengan sekelompok kendaraan Battlefield vs pasukan bot? Sepertinya penggunaan waktu yang sangat baik.

Untuk membuat cadangan sedikit, ada dua bagian utama dari Battlefield Portal:

Semacam “peramban server” tempat Anda dapat bergabung dengan mode Medan Perang khusus yang dibuat oleh EA dan pemain lain, atau memulai instance mode Anda sendiri.
Alat web tempat Anda dapat merancang mode permainan Anda sendiri , memodifikasi variabel seperti rotasi peta, penyetelan senjata, ukuran tim, ketersediaan kendaraan, dan kecepatan gerakan. Ada juga editor logika di mana Anda dapat membuat aturan yang lebih mengejutkan, seperti menukar senjata acak ke tangan setiap pemain ketika suatu kondisi terpenuhi.
Awal minggu ini, saya menonton presentasi dan berbicara dengan direktur desain senior Battlefield Portal Justin Wiebe, mempelajari banyak detail terperinci tentang apa yang ada di Portal dan cara kerjanya. Berikut adalah fakta penting:

Peta apa yang ada di Battlefield Portal?
Saat diluncurkan, Battlefield Portal akan menyertakan:

Pertempuran Bulge (Battlefield 1942)
El Alamein (medan perang 1942)
Pelabuhan Arica (Perusahaan Buruk 2)
Valparaiso (Perusahaan Buruk 2)
Perbatasan Kaspia (Lapangan Pertempuran 3)
Kanal Noshahr (Battlefield 3)
Semua tujuh peta Battlefield 2042
Meskipun akan sangat mirip dengan aslinya, peta Battlefield klasik telah “dibangun kembali untuk versi terbaru Frostbite” dan bukan rekreasi 1:1. Kehancuran telah ditambahkan ke bangunan di peta Battlefield 1942, misalnya.

Semua peta mendukung hingga 128 pemain. Mendorong banyak orang ke Pelabuhan Arica Bad Company 2 terdengar tidak masuk akal, tetapi Anda bisa melakukannya. Ini akan menjadi berantakan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here