Terkait penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM Level 4 Pekanbaru , petugas dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) melakukan penyekatan jalan, Selasa (27/7/2021).

Tujuan penyekatan pekanbaru hari ini adalah untuk membatasi mobilitas masyarakat.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, AKP Angga Wahyu Prihantoro menjelaskan, penyekatan arus lalu lintas khususnya dilakukan di kawasan dalam Kota Pekanbaru.

“Penyekatan di lakukan di 25 titik, diantaranya yang tersebar di kawasan Jalan Gajahmada, Jalan Diponegoro, Jalan Patimura, Jalan Ronggo Warsito dan Jalan Jenderal Sudirman,” kata Angga.

Disebutkan dia, penyekatan dilakukan selama kurang lebih 4 jam. Diantaranya mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

“Penyekatan dilakukan guna mengurangi mobilitas masyarakat sesuai Surat Edaran Walikota Pekanbaru Nomor 16/SE/SATGAS/2021 tentang pedoman dasar pelaksanaan PPKM Level 4 Kota Pekanbaru,” sebut dia.

Kendati begitu diungkapkannya, ada beberapa pengendara yang diberikan prioritas dan tetap bisa melintas.

Seperti para pekerja dan kendaraan sektor esensial dan critical.

Penyekatan arus lalu lintas ini juga melibatkan Personil Polsek Lima Puluh, Polsek Kota Pekanbaru dan Dishub Kota Pekanbaru.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar mengurangi mobilitas bepergian jika tidak ada hal yang mendesak, selalu patuhi protokol kesehatan covid-19,” tandasnya.(tribunpekanbaru.com/Rizky Armanda)

 

Artikel ini telah tayang di TribunPekanbaru.com dengan judul PPKM Pekanbaru: 25 Titik Akses Jalan Kota Pekanbaru Disekat Mulai Pukul 08.00 WIB Sampai 12.00 WIB, https://pekanbaru.tribunnews.com/2021/07/27/ppkm-pekanbaru-25-titik-akses-jalan-kota-pekanbaru-disekat-mulai-pukul-0800-wib-sampai-1200-wib.
Penulis: Rizky Armanda | Editor: Muhammad Ridho

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here