Ponsel terbaru Apple selanjutnya akan tetap membawa nama iPhone 13. Sebelumnya dirumorkan Apple akan mengganti nomor 13 dengan iPhone 12s untuk ponsel tahun 2021.

x
Seperti diwartakan Economic Daily News, kepastian penggunaan nama iPhone 13 diperoleh dari beberapa sumber di jajaran perusahaan rantai pasokan Apple.

Dari sumber yang sama diketahui pula bahwa iPhone 13, sama seperti jajaran iPhone 12, akan terdiri dari varian iPhone 13 Mini dengan ukuran layar 5,4 inci, iPhone 13 dengan layar 6,1 inci, iPhone 13 Pro juga berlayar 6,1 inci, dan iPhone 13 Pro Max dengan layar seluas 6,7 inci.

Sementara dikutip dari Tomsguide, Rabu 7 Juli 2021, nama iPhone 13 sebelumnya tidak disukai pengguna. Dalam survei yang diterbitkan beberapa waktu lalu, sebanyak 18 persen dari 3.000 pengguna Apple memilih tidak membeli iPhone 13 karena membawa nomor sial.

AYO BACA

Karyawan Apple Tolak Kembali Bekerja di Kantor

Teknologi Baru, Buka Kunci dan Hidupkan Mobil via Smartphone

Ini Harga serta Spesifikasi iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max

iPhone 12 Dijual Tanpa EarPods dan Adaptor Charger

Meski 72 persen sisanya tetap memilih iPhone 13, Apple diperkirakan bakal tetap kehilangan jutaan dolar dari pengguna yang tidak menyukai nomor sial tersebut.

Kemudian, nama iPhone 12s muncul karena Apple biasa melewati urutan nomor-nomor ponsel yang dikeluarkan. Sebelumnya, perusahaan asal Cupertino ini tidak menampilkan iPhone 2 dan iPhone 9 dan loncat ke nomor setelahnya.

Dibandingkan merek lain, beberapa perusahaan juga tak ragu melewati nomor urutan ponsel. Samsung misalnya, mereka langsung loncat dari Galaxy S10 ke Galaxy S20. Ada juga OnePlus 3T yang dilanjutkan ke OnePlus 5 karena angka empat dianggap sial di China.

Apapun namanya, Apple diharapkan membawa berbagai peningkatan di iPhone 13 terbaru. Terkait spesifikasi, iPhone 13 diyakini membawa notch kamera lebih kecil, kamera yang ditingkatkan, refresh rate 120Hz, hingga prosesor Bionic A15.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here