Jika kamu adalah penyuka film bergenre aksi, komedi, dan petualangan mini serial ini agaknya layak jadi tontonanmu. Adalah Catch 22 yang merupakan film serial hasil adaptasi dari novel klasik karya Joseph Heller.

Catch-22 mengikuti kisah Kapten John Yossarian dan pasukannya saat menjalankan misinya di Perang Dunia II di Italia. Aktor senior, George Clooney punya peranan besar di film seri ini.

Seru Banget! 5 Rekomendasi Film Serial yang Bisa Ditonton Selama PPKM Darurat
Dia adalah Director dan Executive Producers serta salah satu pemeran di Catch 22. Dalam serial ini, Clooney menjadi Mayor Scheisskopf. Sementara Kapten John Yossarian diperankan oleh Christopher Abbott.

Kapten John Yossarian, seorang pilot pesawat pengebom milik Angkatan Udara AS dalam Perang Dunia II merasa geram karena pasukannya sendiri terus meningkatkan jumlah misi untuk menyelesaikan pelayanan mereka. Namun jika dia berusaha menghindari tugas militer, dia akan melanggar Catch-22, aturan birokrasi yang sangat menyeramkan.

Catch-22 memiliki 6 episode dengan durasi sekitar 43 menit per episodenya. Serial drama comedy ini pun sempat masuk ke dalam dua nominasi di Primetime Emmy Award 2019, yaitu Outstanding Sound Editing for a Limited Series, Movie or Special (episode 3) dan Outstanding Special Visual Effects in a Supporting Role (episode 4).

Tak hanya itu saja, dalam ajang penghargaan film dan serial televisi Golden Globe Awards ke-77 pada 2020, Catch-22 juga tercatat dalam nominasi pada kategori Best Television Limited Series or Motion Picture made for Television.

Meskipun hanya masuk dalam nominasi, namun mini serial ini layak ditonton. Hal itu tersirat dalam komentar para penulis artikel film seperti dikutip dalam Rotten Tomatoes. David Sexton dari London Evening Standard misalnya mengatakan bahwa film ini adalah karya yang sangat berkualitas. Meski bergenre drama comedy, namun unsur historisnya tak berkurang.

Selain itu, Linda Holmes dari NPR juga menyatakan bahwa film garapan Clooney ini berhasil membentuk karakter para aktornya. Alhasil peran para aktor di banyak segmen pun menjadi lebih kuat.

Nah, film ini layak banget masuk daftar tontonanmu selanjutnya karena kisah Yossarian yang tetap berjuang melawan kekhawatirannya di tengah peperangan, agar dia bisa pulang dengan selamat, setelah menjalani sejumlah misinya.

Yossarian adalah salah satu anggota skuadron AS yang selalu merasa panik ketika harus menjalankan misi penerbangan. Dia bahkan sempat meminta pada atasannya untuk dipulangkan dari penugasannya di Italia. Namun ternyata, satu-satunya jalan keluar adalah harus menyelesaikan tugasnya melawan Jerman.

Segala cara dilakukan Yossarian untuk keluar dari perjalanan misi pengebomannya. Sampai momen evaluasi tiba, Kolonel Cathcart (Kyle Chandler) ternyata menambah jumlah misi penerbangan yang harus mereka jalankan.

Yossarian makin panik, takut, dan berusaha melindungi diri dengan cara melarikan diri ke rumah sakit menggunakan Peraturan Angkatan Udara Catch 22, agar keluar dari tugas tempur.

Ya, dia meminta bantuan ke salah satu suster untuk membuatkan surat sakit, agar dia nggak mengikuti misi tersebut. Selain itu, dalam serial ini juga diceritakan tentang perselingkungan Yossarian dengan istri Scheisskopf (George Clooney).

Masih banyak cerita yang terjadi di serial ini. Mulai dari musuh hingga birokrasi militer yang ternyata lebih mematikan dari musuh. Nah jika mau tahu cerita selengkapnya, kamu bisa nonton serial tersebut di Mola dengan mengunduh aplikasinya di App Store dan Play Store atau mengakses situs https://mola.tv/ atau di tautan ini. Pastinya banyak banget film dan serial dari berbagai genre di Mola yang bisa ditonton di masa PPKM ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here