Dangmerdu Walikota Pekanbaru Bapak Dr. H. Firdaus, S.T., M.T, berharap agar investasi yang masuk ke Kota Bertuah ini baik dari Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) maupun dari Penanaman Modal Asing (PMA) agar bisa terus semakin meningkat.

“Untuk itu, harapan kita bersama, kepercayaan pada dunia usaha kepada kota kita, yaitu pemerintah kota, semakin terus meningkat. Sehingga pada 2022 nanti, investasi ini lebih banyak lagi,” ujar Walikota, pada Jumat (12/11).

Menurut Pak Wali, kehadiran dari Kawasan Industri Tenayan (KIT) yang ada di Kecamatan Tenayan Raya akan menjadi pendorong berada di dalam meningkatkan dari investasi yang ada di Ibukota Provinsi Riau.

“Karena Kawasan Industri Tenayan yang telah ditunjuk sebagai kawasan industri yang strategis nasional dan juga masuk ke dalam rencana aksi dari pemulihan ekonomi nasional yang sekarang terdampak covid,” ujarnya.

Baca juga: Dinas Sosial Salurkan Sembako Beserta Pakaian Bagi Korban Kebakaran

Disampaikan juga oleh walikota, sejauh ini agar investasi yang masuk ke Wilayah Kota Pekanbaru terus meningkat setiap tahunnya. Bahkan pada tahun 2020 berada di tengah pandemi Covid-19, kepercayaan dari dunia usaha untuk berinvestasi masih tetap tinggi, dan waktu itu mencapai Rp4 triliun.

“Alhamdulillah, investasi yang ada baik dalam negeri maupun dari luar negeri, sejauh ini sangat cukup baik. Tahun lalu meski kita berada di tengah pandemi covid, kita juga masih bisa memberikan peningkatan pertumbuhan yang sangat baik,” ungkapnya.

“Untuk itu, saya juga kita sampaikan dan ucapan terima kasih kepada para pelaku usaha, dunia usaha dan juga berbagai pihak yang saat ini telah membantu dalam meningkatkan investasi yang ada di Kota Pekanbaru,” tutup Walikota.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here