Mitsubishi New Xpander Yang Makin Modern
Mitsubishi New Xpander Yang Makin Modern

Memasuki akhir tahun 2021 pada akhirnya Xpander dan Xpander cross terbaru telah resmi diluncurkan, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales (MMKSI) memberikan penyegaran kepada kedua MPV tersebut dengan ubahan yang dapat dikatakan sangat signifikan.

Ada yang cukup menarik cerita soal perubahan yang dihadirkan lewat Xpander. Hal tersebut mengenai eksteriornya, yang mana pada tongkrongan paling depan yang ikut diubah dengan tampilan batu yang terkesan lebih modern. Sesuai dengan tagline Be The Life Xpander, Mitsubishi telah mencoba menawarkan pengalaman yang baru dari MPV yang telah dibuat seperti Crossover dengan ragam penyempurnaan. Di awali dari desain, kecanggihan, kenyamanan hingga beberapa fitur baru yang telah disematkan.

Ingin tahu apa saja yang berubah dari Mitsubishi Xpander?

Eksterior

Jika dilihat sebenarnya tak jauh berbeda dari segi desain dengan versi sebelumnya, tetapi memang jauh lebih menarik model terbaru dari Xpander ini.

Mitsubishi New Xpander Yang Makin Modern
Mitsubishi New Xpander Yang Makin Modern

Baca juga : Jangan Asal Pilih Warna Mobil, Pilihan Warna Mobil Sangat Berpengaruh Terhadap Sesuatu

Dengan disematkannya Dynamic Shield Minor Change oleh Mitsubishi pada bagian depan, mengusung model minor change (MMC). Berbeda kali ini memiliki visual yang lebih futuristic sepintas terlihat seperti Eclipse Cross. Bila diulas mendalam, perubahan seperti pada eksterior bumper depannya, penyematan under guard, lampu LED berdesain T-Shape yang cukup menarik, side sill garnish, pelek dengan ukuran 17 inch dengan desain yang lebih baru, T-Shape LED tail gate, desain pada bagian belakang, hingga electric switch tail gate door handel pun turut diubah untuk memudahkan saat membuka pintu bagasi hanya dengan satu tekanan saja.

Interior

Untuk bagian kabin atau interior sendiri jika dilihat sekilas tak terlihat jauh berbeda dengan versi sebelumnya, hanya saja bila dilihat lebih detail akan tampak banyak perubahan khususnya pada bagian depan. Dilihat dari material hingga bentuk dari dasbor mendapatkan sentuhan lembut yang lebih nyata, warna dan aksennya, penyematan AC tanpa knob yang sempat dikatakan mirip dengan kompor gas pada desain terdahulunya, kini telah berubah menjadi digital. Begitu pula dengan instalasi audio dengan dimensi layar sentuh 8 inci yang dapat diintegrasikan dengan handphone melalui Linked Display Audio (SDA).

Mitsubishi New Xpander Yang Makin Modern
Mitsubishi New Xpander Yang Makin Modern

mata pun akan dimanjakan dengan kehadirannya tambahan dari opening animation yang merupakan desain terbaru dari meter cluster, gagang kemudi pun menjadi lebih nyaman untuk digenggam dan juga sudah dilengkapi tombol pada sebelah kiri untuk panggilan telepon dan juga audio, untuk bagian sebelah kanan ada cruise control.

Dengan disematkannya material dengan sentuhan lembut membuatnya lebih terkesan mewah pada interior juga dihadirkan pada bagian door trim, untuk masalah kenyamanan dan kelapangan masih terlihat sama, begitupun dengan bagasinya.

Pada desain tempat duduk juga mendapatkan perubahan, ditambah dengan beberapa fitur baru yang dapat memanjakan penumpang lebih maksimal lagi. Seperti pada baris kedua dengan model konsol tempat untuk meletakkan card holder, tisu, kertas, armest dan juga usb port ketika dibuka.

Electric Parking

Tuas rem tangan tak lagi terlihat pada bagian tengah antar penumpang dan pengendara yang dianggap mengganggu dan digantikan dengan electric parking brake, dengan auto hold yang menjadikan Xpander semakin terlihat modern.

Mitsubishi New Xpander Yang Makin Modern
Mitsubishi New Xpander Yang Makin Modern

Sangat disayangkan, fitur canggih tersebut hanya akan anda temukan pada varian Sport dan Ultimate saja.

Dapur Pacu

Untuk mesin sendiri tak ada perubahan, karena masih sama dengan model terdahulunya sehingga tak perlu lagi dijelaskan panjang lebar. Dikarenakan bukan perubahan yang didapat melainkan pengembangan, pembaruan yang dirasa sangat signifikan pada masalah teknis terkait transmisinya.

Dimana New Xpander  mengusung sistem transmisi CVT yang dipercayakan sebagai pengganti model matic 4 speed konvensional pada versi sebelumnya.

Memadukan mesin lamanya, CVT diklaim oleh Mitsubishi layaknya AT 8. Tak hanya memberikan pengalaman baru saat berkendara, tetapi dilihat dari sisi perpindahan percepatan dan juga bahan bakar menjadi lebih baik. Ditambah lagi dengan disematkannya fitur eco idle atau eco idling stop.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here