Jangan Asal Pilih Warna Mobil, Pilihan Warna Mobil Sangat Berpengaruh Terhadap Sesuatu
Jangan Asal Pilih Warna Mobil, Pilihan Warna Mobil Sangat Berpengaruh Terhadap Sesuatu

Saat hendak membeli mobil, warna menjadi salah satu faktor terpenting yang masuk ke dalam daftar pilihan. Ada kebanggaan tersendiri tentunya ketika memiliki mobil dengan warna yang kita sukai. Tahu kah kamu? Ternyata dalam pemilihan warna dapat mencerminkan kepribadian kita.

Seperti, jika anda memilih mobil yang berwarna putih itu bisa berarti kalau anda sangat menyukai kedamaian. Umumnya beberapa diantara mereka yang suka denga mobil yang berwarna putih memiliki pikiran yang terbuka, optimis hingga penuh harapan. Bahkan dipilihnya warna mobil tersebut untuk menandakan suatu permulaan.

Berbeda pula dengan pemilihan mobil berwarna hitam, dimana kepribadian yang terlihat bahwasanya kebanyakan mereka berasal dari kalangan yang professional, stabil, kuat, dapat diandalkan dan juga berkarakter.  Dimana biasanya warna tersebut dipilih oleh kalangan tertentu.

Baca juga : Penyebab Utama Aki Mobil Sering Tekor

Sedangkan warna merah dapat dilambangkan dengan energi besar dan penuh hasrat. Biasanya mobil dengan warna merah menjadi pilihan dari mereka yang suka mencari perhatian. Atau bahkan warna tersebut merupakan simbol untuk mereka yang punya kepribadian yang keras.

Mobil yang berwarna biru biasnya menjadi pilihan dari merek yang lebih terlihat kalem dan juga tenang.

Berbeda pula dengan mobil berwarna pink. Pemilik mobil dengan warna tersebut umumnya dikenal romantis, sensitif, menyenangkan dan penuh harapan.

Dan jika mobil anda berwarna hijau, karakteristik yang akan ditampilkan diantaranya murah hati dan protektif.

Biasanya pemilihan warna mobil kuning banyak dipilih oleh mereka yang berprofesi sebagai seniman, karena warna tersebut identik dengan kreativitas.

Bagi mereka yang mandiri, memiliki hobi berpetualang dan juga antusias terhadap berbagai hal biasanya memilih mobil dengan warna orange yang melambangkan kepribadiannya.

Jika ada yang memilih untuk mengecat mobilnya dengan warna ungu, umumnya karakter yang terlihat bahwa mereka sedikit individualistis, protektif dan ambisius.

Karakter yang terlihat bijaksana, berwawasan dan cerdas biasanya memilih mobil dengan warna abu-abu.

Lain lagi dengan pemilihan mobil berwarna coklat, dimana warna tersebut mewakili karakter yang peka beserta karismatik juga percaya diri itu jika warna dari mobil coklat muda. Sementara warna coklat tua lebih menggambarkan orang yang rendah hati, dapat menghibur dan mendukung orang lain.

Pemilihan warna mobil menjadi ekspresi dari gaya hidup, hingga menunjukkan kepribadian yang berbeda.

Selain warna mobil dapat menjadi cermin dari kepribadian pemiliknya, ada pula beberapa warna dari mobil justru menjadi warna favorit bagi burung untuk membuang kotoran.

Warna Mobil Yang Jadi Favorit Untuk Burung Membuang Kotoran

Adalah hal yang menjengkelkan ketika baru saja selesai mencuci mobil tiba-tiba mobil yang bru saja di parkirkan sudah menjadi lahan basah bagi burung liar yang dengan santainya menjatuhkan kotorannya di mobil kesayangan.

Berdasarkan survey yang dilakkukan oleh perusahaan mobil di Inggris (Halford) terhadao 1.140 unit mobil di Brighton dan Bristol bahwa warna dari mobil yang lebih mencolok yang sering menjadi sasaran burung untuk membuang kotorannya. Berdasarkan penelitian dimana terdapat 18%  mobil merah menjadi sasaran buang kotoran oleh burung, dan untuk mobil berwarna biru terdapat 14%, untuk mobil berwarna hitam 11%, mobil berwarna putih 7%, warna mobil silver hanya 3 % saja dan 1% untuk mobil yang memiliki warna hijau.

Walau terdengan sepele, perusahaan asuransi yang berada di Inggris mengatakan jika kerusakan cat mobil yang diakibatkan oleh kotoran burung dapat menimbulkan kerugian hingga 89,3 juta dollar AS atau setara dengan Rp. 1 triliun bahkan lebih untuk perbaikan per tahunnya.

Kandungan Yang Ada Pada Kotoran Burung

Kadar asam tinggi yang ada pada kotoran burung dapat membekas di permukaan cat jika dibiarkan terlalu lama, terlebih jika di cuaca yang panas. Dikarenakan clear coat yang lembek jika terkena panas dan zat asam pada kotoran dengan mudah menyerap kedalam permukaan cat.

Dampak Kotoran Burung Pada Cat Mobil

Senyawa yang terkandung pada kotoran burung dapat mempengaruhi cat pada bodi mobil. Dampak yang di timbulkan seperti munculnya bercak-bercak dan memudarnya warna cat.

Disarankan untuk segera membersihkan kotoran tersebut sebelum kotorannya mengeras, bilas menggunakan sabun khusus mobil dan air bersih. Dan pastikan kotoran tersebut benar benar bersih.

Jika terdapat kotoran yang terlalu lama menempel, anda dapat membersihkannya dengan menggunakan air panas dan sabun. Apabila kotoran masih menempel bisa gunakan air yang dicampur dengan baking soda atau carian khusus yang memiliki komposisi yang tak terlalu keras.

Sebagai pencegahan, sebaiknya memarkirkan kendaraan tidak di tempat yang sering dijadikan tempat bertengger oleh burung. Seperti pohon atau kabel listrik yang menjulur panjang ditepi jalan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here