Dangmerdu – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pekanbaru menargetkan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) rampung pada akhir tahun 2021.

Disampaikan Plt Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution kepada media melalui Kepala Bidang Perkim, Suryana Hakim, Kamis (11/11), pencairan anggaran alami keterlambatan. Sebab itu, pembangunan fisik RLH akhir Oktober baru berjalan.

“Saat ini Belum ada yang selesai, target kita adalah akhir tahun. Pencairan yang kemaren itu agak terlambat, jadi fisiknya akhir Oktober ini baru mulai jalan semua. Pencairan saat ini baru 40 persen,” jelas Suryana Hakim.

Baca juga: Memperingati Hari Pahlawan, Wawako Salurkan Sagu Hati Untuk Veteran Yang Ada di Pekanbaru

Lebih jauh juga disampaikan Suryana Hakim, ada juga 2 unit rumah yang batal akan dibangun, diantaranya dikarenakan lahan rumah layak huni (RLH) yang akan kita bangun terendam oleh air.

“Saat ini Ada 2 rumah yang batal. Keuangan akan langsung kita kembalikan ke pemprov (Pemerintah Provinsi Riau). Saat ini juga masih ada beberapa rumah yang dalam progresnya masih kecil, dikarenakan lahan rumah tersebut terendam oleh banjir, yaitu Rumah buk Sawinar yang ada di Tangkerang Utara,” jelas Suryana Hakim.

Diberitakan juga sebelumnya, Pekanbaru kemarin mendapatkan bantuan keuangan (Bankeu) langsung dari Pemerintah Provinsi Riau lebih kurang dananya sebesar Rp 9,7 miliar. Anggaran ini merupakan dana langsung diperuntukkan untuk pembangunan sejumlah 162 rumah layak huni RLH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here