Dangmerdu – Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi bersama dengan unsur Forkopimda dan jajarannya pemerintah kota (pemko) menjalani Upacara Peringatan Hari Pahlawan, pada Rabu (10/11). Mereka juga mengikuti upacara secara online bertempat di Aula Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

Ayat juga mengatakan bahwa pada momen Hari Pahlawan pada tahun ini sosok dari pahlawan kita bisa menjadi inspirasi. Ia juga bersyukur bisa hadir langsung dalam memperingati Hari Pahlawan pada tahun ini.

“Kita juga bersyukur pada hari ini bisa langsung hadir dalam momen memperingati Hari Pahlawan,” terangnya seusai kegiatan.

Pada kesempatan itu, Ayat juga langsung menyerahkan sagu hati untuk para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) yang ada di Pekanbaru. Mereka kemarin mendapat sagu hati dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

Baca juga: Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Dorong Masyarakat Agar Akses Layanan Parkir Non Tunai

Pemberian sagu hati ini adalah bentuk dari kepedulian pemerintah kota pekanbaru. “Sagu hati ini bentuk rasa hormat kami dan diberikan yang bisa kami berikan,” terang wawako.

Sagu hati ini akan diberikan kepada seluruh anggota LVRI yang ada di Kota Pekanbaru. Ada sejumlah dari perwakilan LVRI juga turut hadir dalam peringatan Hari Pahlawan ini.

Mereka tidak bisa datang langsung dikarenakan kondisi pandemi yang sekarang masih melanda. Ia juga mengajak masyarakat agar menghormati para veteran ini yang di antaranya sudah mendahului kita.

“Bagi veteran yang masih ada bersama kita saat ini, tentu kita akan berupaya memberikan perhatian semaksimal mungkin yang bisa kita lakukan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here