DangmerduDinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru, melalui UPT Perparkiran mendorong masyarakat pekanbaru agar memanfaatkan akses dari layanan pembayaran tarif jasa parkir yang ada di tepi jalan umum menggunakan pembayaran non tunai.

Karena saat ini ada di sejumlah titik yang ada di ruas jalan protokol telah menyediakan pembayaran non tunai. Masyarakat yang akan membayar tarif parkir di tepi jalan umum ini bisa mengakses nya melalui mesin Electronic Data CaptureĀ (EDC).

Mesin EDC ini juga telah dibekali kepada sejumlah juru parkir (Jukir) yang sudah bertugas yang ada di beberapa titik ruas di sepanjang Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru.

“Kami saat ini mengimbau bagi masyarakat agar bisa mengakses layanan ini. Kita kan sudah punya andorid semuanya, bisa juga mendownload aplikasinya yang memiliki pembayaran non tunai,” terang dari Kepala UPT Perparkiran Dishub Pekanbaru Bapak Radinal Munandar, pada Selasa (9/11).

Baca juga: Hasil Assesment Saat ini Pekanbaru Masih Tetap di PPKM Level 2

Ia juga mencontohkan, melalui smartphone kita masing-masing bisa juga dengan mendownload aplikasi seperti gojek, gopay, link aja, atau dari mobile banking masing-masing dan bisa juga mengaksesnya melalui ATM masing-masing.

Menurutnya, saat ini dibutuhkan dukungan dari masyarakat agar metode pembayaran ini, untuk parkir tepi jalan umum secara non tunai bisa dapat terlaksana dengan baik.

“Untuk itu dalam mendukung Kota Pekanbaru menjadi kota digitalisasi. Inilah tujuan dari kami dalam menggunakan pembayaran parkir non tunai ini, dan supaya Pekanbaru saat ini akan menjadi kota yang lebih maju lagi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here