Dangmerdu Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, saat ini masih menunggu instruksi langsung dari Pemerintah Pusat agar bisa melaksanakan vaksinasi terhadap murid sekolah dasar (SD).

Hal itu kami dengar dan disampaikan langsung oleh Kepala Disdik Kota Pekanbaru Bapak Ismardi Ilyas, dalam menyikapinya seiring dari diterbitkannya izin dalam penggunaan vaksin Sinovac bai anak usia 6 sampai 11 tahun oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sebelumnya, BPOM sudah mengizinkan penggunaan dari vaksin Sinovac ini bagi anak usia 12-17 tahun. Dengan telah diterbitkannya izin dalam penggunaan ini, maka vaksin Sinovac sudah dapat diberikan kepada anak berusia 6-17 tahun dan juga kepada orang dewasa.

“Untuk SD saat ini belum ada instruksi. Sampai sekarang kami juga belum ada rapat tentang itu, walaupun kami sudah ada dikabarkan kalau anak-anak SD saat ini sudah boleh divaksin,” ucapnya, pada Senin (8/11).

Baca juga: DLHK Pekanbaru Saat ini Menyusun Draft Lelang Untuk Pengangkutan Sampah

Setelah ada instruksi dari pusat, kata dia, pihaknya dan tim baru akan melakukan persiapan dalam pelaksanaan vaksinasi bagi Sekolah Dasar.

“Nanti akan ada rapatnya dulu,” ujarnya.

Sementara itu bagi vaksinasi pelajar sekolah menengah pertama (SPM), disampaikan juga oleh Ismardi, saat ini sudah mencapai angka 35.000 dari target total ada 45.000 orang. Sudah sebanyak 10.000 pelajar lagi yang akan divaksin dan secara bertahap, mengingat vaksinasi ini sendiri tengah diprioritaskan bagi warga lanjut usia (lansia).

“Sekarang kan dikejar bagi yang lansia dulu, prioritas ini untuk mengejar target agar bisa turun ke PPKM di level 1,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here