Dangmerdu – Pemerintah Pusat saat ini akan berencana melakukan vaksinasi bagi anak yang berusia 6-11 tahun. Vaksinasi bagi anak ini akan mulai dilakukan oleh Pemerintah jika vaksinasi terhadap orang dewasa telah mencapai total 70 persen di seluruh Indonesia.

“Kami saat ini belum menerima surat terkait vaksinasi 6-11 tahun langsung dari Direktorat  Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) yang dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes),” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Pekanbaru Dokter Arnaldo Eka Putra, pada Jumat (5/11).

Baca juga: Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru Terima Aduan Karyawan Sampai 10 Kasus per Bulan

Jika surat itu sudah diterima, maka akan ada proses selanjutnya adalah sosialisasi. Pihak dari Dinas Pendidikan (Disdik) dan pesantren juga akan dipanggil untuk segera membahas proses dari vaksinasi ini.

“Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini bisa dilakukan di sekolah atau di fasilitas kesehatan. Vaksinasi ini dilakukan juga secara massal dalam mencapai percepatan,” ujar langsung dari Dokter Naldo.

Dinkes Pekanbaru juga menyatakan atas kesiapannya menggelar langsung vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Karena saat ini vaksin yang tersedia sekitar 49.000 dosis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here