Dangmerdu – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru saat ini sudah banyak menerima aduan dari karyawan rata-rata sampai 10 kasus per bulan. Mereka juga membuat pengaduan ini terkait permasalahan yang ada dengan pihak perusahaan.

Rata-rata permasalahan yang mereka adukan ialah terkait dalam proses pemutusan hubungan kerja (PHK). Disnaker Kota Pekanbaru juga memfasilitasi untuk selalu melakukan mediasi kepada kedua belah pihak.

“Jadi laporan PHK itu yang rata-rata kita selesaikan. Saat ini kita sudah melakukan mediasi 5 sampai 10 kasus setiap bulannya kita selesaikan,” terang dari Kepala Disnaker Kota Pekanbaru, Bapak Abdul Jamal, M.Pd, pada Jumat (5/11).

Baca juga: Pencapaian Dalam Vaksinasi Pelajar Saat Ini Sudah Mencapai 35.000 Orang

Menurutnya, bagi para karyawan agar menuntut hak mereka pasca di PHK. Namun, perusahaan saat ini belum dapat memenuhi hal tersebut secara sepenuhnya. Ada juga kami lakukan pendampingan yang diberikan bagi karyawan yang sudah membuat aduan.

“Kalau tidak bisa juga tuntas diselesaikan dengan cara mediasi, maka akan kita limpahkan ke pengadilan terkait dari perselisihan hubungan. Tapi kalau bisa kita lakukan secara damai, maka akan kita upayakan untuk bisa berdamai,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here