Dangmerdu – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini akan terus menggesa dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Kelompok pelajar juga akan menjadi salah satu prioritas dalam penerimaan vaksin.

Saat ini dalam capaian terhadap vaksinasi pelajar sudah mencapai 35.000 orang. Pelajar yang sudah menjalani vaksinasi adalah mereka yang sudah duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Sudah ada tambahan 10.000 pelajar. Jadi saat ini yang sudah divaksin ada sekitar 35.000 pelajar,” disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Bapak Dr. Ismardi Ilyas, pada Jumat (5/11).

Baca juga: Satpol PP Selalu Ingatkan Pelaku Usaha Wajib Ikuti Regulasi PPKM Level 2

Menurutnya, vaksinasi bagi pelajar ini bakal akan terus berlangsung. Sekarang masih ada sekitar 45.000 pelajar di Kota Pekanbaru yang sudah menjadi target dalam penerimaan vaksinasi.

Ia juga mengaku, selain kita menyasar pelajar, vaksinasi saat ini juga akan diprioritaskan bagi warga yang Lanjut Usia (Lansia). Pemerintah kota pekanbaru selalu melakukan upaya jemput bola dalam vaksinasi bagi lansia.

“Sekarang kan yang kita kejar yang lansia dulu, prioritas ini dilakukan untuk mengejar supaya kita bisa turun ke PPKM level 1,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here