Dangmerdu – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga melalui Dinas Sosial (Dinsos) setempat sudah menyalurkan sebanyak 89 paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga yang kurang mampu yang ada di Kelurahan Suka Mulya, Kecamatan Sail, pada Rabu (3/11).

Kepala Dinsos Kota Pekanbaru Bapak Dr. H. Idrus, S.Ag., M.Ag. menyebutkan, ada puluhan paket sembako yang akan disalurkan yaitu bersumber dari tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang juga diserahkan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

“Kemudian juga dari pemerintah provinsi, CSR ini diberikan ke Dinas Sosial Pekanbaru untuk dibagikan. Itulah tadi yang kita salurkan” ucapnya.

Disampaikan juga oleh Idrus, ada beberapa dari pertimbangan dalam pembagian puluhan bantuan paket sembako yang saat itu berisikan beras, Indomie, gula dan lainnya, dan itu dibagikan langsung kepada warga kurang mampu yang ada di wilayah Kelurahan Suka Mulya.

Baca juga: Walikota Pekanbaru Sangat Mendorong Pramuka Agar Lebih Kreatif dan Berinovasi

“Yang mana pada kawasan itu juga terdampak banjir. Namun, prioritas kami kita tetap terhadap warga yang kurang mampu dan mereka sangat membutuhkan. Jadi tidak semuanya yang terdampak banjir itu kita bantu, tapi hanya dari warga yang betul-betul tidak mampu saja. Itu tadi yang jadi pertimbangan kita langsung,” ungkapnya.

Dengan adanya penyaluran bantuan sembako tersebut, pria yang juga sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru ini selalu berharap bisa membantu dan meringankan beban warga yang kurang mampu baik di dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

“Semoga saat ini warga kurang mampu yang juga menjadi terdampak banjir, bisa terbantu dengan adanya paket sembako yang sudah kita bagikan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here