DangmerduWalikota Pekanbaru Bapak Dr. H. Firdaus, S.T., M.T juga menyatakan, program kerja yang saat ini disusun pemerintah kota untuk tahun 2022 mendatang, akan terus dan masih fokus dalam penanganan dan penanggulangan terhadap wabah Covid-19.

“Apa program kita di 2022, kita saat ini masih fokus pada penanganan covid ini,” ungkapnya, pada Jumat (29/10).

Dikatakan juga oleh walikota, meski dalam sebaran wabah ini telah melandai dengan tambahan kasus positif yang ada sudah di bawah 5 orang per hari, namun kita dari pemerintah kota harus tetap selalu siaga dan tetap waspada dalam mengantisipasi lonjakan dari kasus baru.

Baca juga: Dinas Pendidikan Ajak Masyarakat Juga Ikut Awasi Sekolah Yang Abai Prokes

“Kita sekarang tidak menginginkan itu kembali terjadi (lonjakan kasus). Tetapi bila ini semua terjadi, maka kita semua harus siap,” tegasnya.

Menurut pak walikota, kewaspadaan ini sangat penting, dalam mengingat warga yang saat ini beraktivitas di Pekanbaru juga masih banyak yang berasal dari luar daerah. Hal itu juga akan bisa menjadi pemicu terjadinya sebaran wabah kembali meningkat, di Ibukota Provinsi Riau.

“Untuk itu kita semua harus tetap selalu waspada, dikarenakan kita tidak tau apakah dengan banyaknya warga yang keluar masuk wilayah Pekanbaru,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here