Dangmerdu Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru saat ini mengajak kepada seluruh masyarakat, agar bersama-sama dalam mengawasi jalannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Hal ini juga guna keberlangsungan berjalannya Protokol Kesehatan (Prokes) secara baik yang ada dilingkungan sekolah.

Masyarakat juga bisa mengadukan ini langsung ke dinas pendidikan jika ada menemukan adanya sekolah-sekolah yang abai saat melakukan PTM dan abai dalam menjalankan prokes.

“Kita saat ini tetap mengawasi, tapi kita juga bersama-sama mengajak masyarakat untuk ikut juga mengawasi jalannya (PTM). Sehingga kita tidak ada yang lengah,” ucap dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Bapak Ismardi Ilyas, pada Sabtu (30/10).

Baca juga: Dinas Kesehatan Pekanbaru Pastikan Saat ini Tes PCR Berbayar di RSD Madani Sudah Turun Harga

Menurutnya, semenjak berlangsungnya PTM terbatas ini ada tim dari dinas pendidikan yang sudah mengawasi secara mobile dari seluruh sekolah. Mereka juga memastikan prokes ini berjalan dengan baik di lingkungan sekolah.

Ia juga mengaku, dengan adanya tenaga pengawas yang terbatas dari dinas pendidikan juga tidak dapat mengawasi ini secara penuh terhadap seluruh sekolah. Sementara kita ada 500 lebih sekolah yang harus diawasi setiap hari.

“Karena dengan tenaga kita juga yang terbatas. Kami juga menyampaikan berterima kasih adanya masyarakat yang ikut mengadukan dan kita akan tindaklanjuti lebih lanjut. Ada juga sekolah yang kita tegur dan ada juga yang ditutup sementara,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here