Dangmerdu Harga tes PCR yang ada di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani, Kota Pekanbaru saat ini sudah mengalami penyesuaian. Dikarenakan dengan adanya penyesuaian ini, setelah diterbitkannya surat edaran dari Menteri Kesehatan RI.

“Harga tes PCR sekarang sudah turun kami mengikuti sesuai surat edaran, RSD Madani langsung sudah menyesuaikan ini di harga 300 ribu rupiah,” ujar dari Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru, Bapak Arnaldo Eka Putra, pada Sabtu (30/10).

Dirinya juga mengatakan bahwa dinas segera langsung memberikan arahan kepada rumah sakit pemerintah agar menyesuaikan harga tes PCR ini. Harga tes PCR saat ini sudah sesuai dengan surat edaran yang berlaku dari Menteri Kesehatan RI.

Baca juga: Walikota Menyampaikan Bahwa Penanganan Banjir di Wilayah Pekanbaru Harus Berkolaborasi

Arnaldo juga mengatakan bahwa dengan penyesuaian harga tes PCR ini juga berlangsung di puskesmas yang ada. Saat ini kita ada dua unit alat pemeriksa sampel PCR.

Pasokan dari PCR Kit saat ini juga masih tersedia. Jumlahnya sekarang sudah mencapai 20.000 PCR kit untuk mengambil semua sampel PCR yang ada.

“Kita sekarang dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru juga telah memasok PCR Kit yang ada di puskesmas,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here