Tips Menghilangkan Jamur Yang Timbul Pada Kaca Mobil
Tips Menghilangkan Jamur Yang Timbul Pada Kaca Mobil

Cuca yang cukup ekstrim dari panas hingga turun hujan akhir-akhir ini tak dapat diprediksi, pagi ke siang panas, hingga menjelang sore turun hujan deras atau bahkan dalam kondisi yang panas pun bisa turun hujan yang deras. Tanpa disadari, hal tersebut juga dapat mengganggu kondisi kendaraan anda diantaranya timbul jamur pada kaca mobil yang diakibatkan dari tetesan hujan yang telah mengering sebelum sempat dibersihkan.

Perlu diketahui bahwa kaca menjadi komponen penting, dikarenakan mempengaruhi visibilitas dalam berkendara. Apabila terdapat kotoran atau pun jamur yang menempel pada kaca tersebut, tentunya sangat mengganggu kenyamanan dalam berkendara. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil dirumah.

Siram Dengan Air Bersih Setelah Terkena Hujan

Hal paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan segera membersihkan kaca mobil setelah terkena hujan dengan air bersih, karena jika dibiarkan air hujan yang menempel pada kaca akan mengering dan dapat memberikan efek jamur pada kaca mobil anda.

Baca juga : Agar Tetap Awet, Begini Cara Merawat Rem Cakram Motor Saat Musim Hujan Tiba

Ada beragam jenis kain yang dapat digunakan untuk membersihkannya, bersihkan kembali menggunakan kain microfiber setelah anda membersihkan kaca mobil dengan kain kanebo sebagai tahap pengeringan pertama.

Minuman Bersoda

Tak hanya untuk di minum, ternyata minuman soda juga ampuh untuk menghilangkan jamur yang ada pada kaca mobil. Caranya cukup mudah, pertama-tama bersihkan terlebih dahulu kaca mobil menggunakan kain hingga benar-benar kering. Lalu, gosok perlahan kaca mobil yang terkena jamur menggunakan kain berbahan lebut yang telah dibasahi dengan air soda. Lakukan hal tersebut hingga jamur pada kaca mobil menjadi hilang.

Alkohol

Alkohol juga dapat dihandalkan untuk menghilangkan jamur yang ada pada kaca mobil. Begini caranya, celupkan kapas ke alkohol dan usahakan kadarnya diatas 60% kemudian secara perlahan gosok kapas ke bagian kaca yang berjamur.

Menggunakan Pasta Gigi

Pasta gigi juga dapat digunakan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil, cara ini menjadi salah satu cara yang terbilang alami namun ampuh. Dimana pada pasta gigi terdapat kandungan zat yang bisa menghilangkan jamur tersebut. Anda hanya perlu mengoleskan pasta gigi ke bagian kaca mobil yang terkena jamur, dan biarkan hingga mengering. Apabila pasta gigi tersebut telah mengering, bilas dengan air menggunakan sikat atau pun kain yang lembut kemudian keringkan menggunakan kain berbeda yang bersih dan juga kering.

Pemutih Pakaian

Pemutih pakaian yang ada dirumah juga bisa dimanfaatkan sebagai pembersih jamur yang ada pada kaca mobil. Bagaimana caranya? Cukup dengan basahkan kain lembut menggunakan cairan pemutih pakaian kemudian gosok kain secara perlahan kebagian jamur yang ada dikaca mobil sampai bersih. Pastikan kain yang digunakan benar-benar lembut, agar tak meninggalkan goresan saat digunakan.

Gunakan Cuka apel

Yang terakhir, kamu bisa menggunakan cuka apel sebagai pembersih noda jamur pada kaca mobil. Caranya cukup mudah, campurkan tiga sendok cuka apel tersebut dengan satu liter air bersih. Berikutnya celupkan kain yang lembut ke dalam campuran air terebut dan gosok kain tadi ke kaca yang terkena jamur secara berulang hingga jamur yang ada pada kaca terebut hilang. Jika jamur sudah hilang, sebagai tahapan akhir anda dapat mengeringkan dengan segera kaca tersebut menggunakan kertas Koran. Setelahnya tak akan terlihat lagi noda jamur yang menempel di kaca mobil kesayangan anda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here