Dangmerdu – Dalam Penanganan banjir di wilayah Kota Pekanbaru kita semua harus berkolaborasi antar pemerintah. Baik itu dari provinsi maupun dari pemerintah pusat juga dan juga perintah kabupaten tetangga.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyebutkan dalam Masterplan yang saat ini sudah dibangun Pemko Pekanbaru bisa seutuhnya akan diterapkan dan dibutuhkan sinergi bersama antara Pemko Pekanbaru, Pemkab Kampar, Pemprov Riau dan juga Kementerian PUPR.

“Kita ini Harus ada kerjasamanya dalam penanganan banjir. Ada pada wewenang Pemko, ada juga kewenangan pada pemerintah daerah tetangga, antara Provinsi Riau dan Kementrian,” ujar Walikota, pada Jumat (29/10).

Baca juga: Walikota Pekanbaru Mengingatkan, Waspadai Gelombang Ketiga Covid Pada Akhir Tahun 2021

Ia mencontohkan dalam penanganan banjir yang ada di Kecamatan Tuah Madani, kita ini harus ada sinerginya dengan Kabupaten Kampar, karena hilirnya ada di kabupaten itu. Untuk sementara itu saat ini yang bisa kita lakukan untuk meminta agar warga juga ikut dalam mendukung upaya Pemko Pekanbaru, yaitu dengan tidak membuang sampah sembarangan, apa lagi di selokan atau parit.

“Agar semuanya ini fungsional, mari kita semua harus cinta terhadap lingkungan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here