Dangmerdu Walikota Pekanbaru Dr. H.  Firdaus, S.T., M.T juga mengingatkan agar mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 gelombang ketiga pada akhir tahun 2021 ini. Kewaspadaan ini adalah mencegah terjadinya gelombang ketiga Covid-19, semoga saja tidak terjadi.

“Mudah-mudahan harapan kita bersama tidak akan terjadi gelombang berikutnya, setelah saat ini grafik kita melandai. Maka kita juga tetap disiplin prokes dan lakukan percepatan vaksinasi,” terangnya, pada Jumat (29/10)
Dirinya juga mengatakan bahwa Presiden RI, Joko Widodo selalu memberikan arahan kepada pemerintah daerah yaitu pada awal pekan ini. Satu poinnya arahan yakni mencegah dalam peningkatkan kasus pada momen libur natal dan tahun baru 2022 yang akan datang.
Wali Kota juga menyebutkan bahwa presiden sudah mengingatkan agar pemerintah daerah tetap harus waspada di saat terjadinya penurunan kasus. Apalagi kita, Kota Pekanbaru saat ini masih dalam status PPKM di level 2.
“Jadi presiden terus mengingatkan agar jangan sampai terlena, kita saat ini tidak ingin terjadi gelombang ketiga seperti yang terlihat di sejumlah negara tetangga,” paparnya.
Dirinya juga menyebut masyarakat jangan sampai melonggarkan protokol kesehatan yang sudah selama ini yaitu terutama saat berada di pusat keramaian. Presiden juga bersama satgas nasional selalu mengimbau agar kita tetap disiplin dalam mengikuti protokol kesehatan.
Capaian dalam vaksinasi di Kota Pekanbaru saat ini sudah lebih dari 70 persen dari total masyarakat. Ia juga menyebut bahwa tim dari vaksinasi sudah berupaya menggesa dalam pemberian vaksin Covid-19 hingga sampai akhir tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here