Dangmerdu – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini masih menunggu persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dalam melakukan assesment ataupun seleksi terbuka guna mengisi kekosongan pimpinan yang ada di delapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Adapun 8 OPD ini yang belum memiliki pimpinan definitif tersebut adalah di antaranya Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), Dinas Kesehatan, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), serta Dinas Koperasi dan juga UMKM.

Kemudian Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Sekretaris Dewan, Dinas Pertanian dan Perikanan, serta Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Walikota Pekanbaru Bapak Dr. H. Firdaus, S.T., M.T menyebutkan, dalam permohonan persetujuan assesment terhadap 8 pimpinan OPD ini diajukan dari pemerintah kota ke KASN bersamaan juga dengan laporan pelantikan terhadap 7 pejabat eselon II yang sudah dilakukan pada pekan lalu.

Baca juga: Kasus Covid Menurun, Walikota Pastikan Fasilitas Covid-19 Masih Tetap Harus Disiagakan

“Setelah pelantikan kemarin itu kita langsung laporkan bahwa kami sudah melakukan pelantikan. Kemudian akan kita ajukan kembali permohonan untuk mengisi posisi yang kosong. Kita akan ajukan untuk assesment. Kalau (KASN) menyetujui, kita akan lakukan. Jadi posisinya ini sekarang menunggu persetujuan dari KASN,” ungkapnya, pada Kamis (28/10).

Di luar dari 8 OPD yang masih mengalami kekosongan pimpinan itu, walikota juga memastikan belum ada yang diajukan permohonan ke KASN untuk segera melakukan perombakan maupun assesment terhadap OPD yang sudah memiliki pimpinan definitif.

“Jadi yang akan kita ajukan assesment hanya yang kosong saja. Di luar itu akan tetap pada posisinya,” tuturnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here