Wuling Memperkenalkan Mobil Listrik Berplatform GSEV
Wuling Memperkenalkan Mobil Listrik Berplatform GSEV

Pabrik asal Tiongkok tampaknya telah merespon dengan serius terkait trend mobil listrik yang terjadi di pasar otomotif Indonesia.
Dimana telah dibukanya Wuling Center di kawasan Jakarta Selatan. Wuling Motors pun gencar menunjukkan jajaran kendaraan listrik miliknya. Inovasi mobil listrik tersebut dinamai dengan platform GSEV ( Global Small Electric Vehicle). Danang Wiratmoko selaku Product Planning Wuling Motors mengatakan jika hal tersebut adalah langkah serius untuk dapat memenuhi kebutuhan kendaraan listrik di Indonesia.

Baca juga : Pembersih Udara Yang Cocok Untuk Mobil

Berdasarkan pengakuan Danang, hingga saat ini belum didapat informasi terkait mobil listrik yang akan hadir di Indonesia. Saat ini hanya konsep platform GSEV dari Wuling yang baru diperkenalkan.
Berbagai pertanyaan terkait kapan mobil listrik wuling akan hadir dipasar Indonesia masih menjadi tanda Tanya. Danang masih enggan memberi tahu kapan pastinya mobil listrik tersebut akan resmi di jual.
Tapi, kehadiran mobil listrik yang bernama Hongguang Mini EV milik Wuling dengan model Macaron yang berada di Wuling Center Jakarta, menjadi tanda tanya sebagai bentuk nyata bahwa Wuling Motors benar-benar siap untuk memasuki persaingan pasar mobil listrik di Indonesia.

Mengenal Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV

Mobil Wuling Hongguang Mini EV memiliki baterai dengan kapasitas 9,2 kWh jarak yang mampu ditempuh berkisar 120 km atau baterai dengan 13,8 kWh mampu menempuh jarak hingga 170 km.
Mobil Hongguang Mini tersebut dapat menampung hingga empat orang dan telah ditenagai oleh satu motor listrik yang dapat menghasilkan 13 kW (17,4 hp) dengan torsi 85 Nm. D menggunakan teknologi mesin penggerak roda belakang.
Kecepatan tertinggi yang dapat di hasilkan oleh Hongguang Mini EV adalah 100km/jam dengan perkiraan jangkauan sampai dengan 170km. Konsumsi energi dari Wuling Hongguang Mini EV berkisar 8,1 kWh/100km, yang diperkirakan berdasarkan siklus yang dilakukan oleh pengemudi.
Hongguang Mini telah diluncurkan di China pada tahun 2020 yang telah dikatakan sabagai mobil listrik termurah di sana. Rem anti-lock, sensor parkir belakang dan sensor pemantauan tekanan ban merupakan fitur standar yang dimiliki mobil tersbut.

Fitur standar lainnya seperti power window, AC, sistem stereo, 741 liter ruang bagasi dengan kursi belakang yang dilipat, 12 kompartemen penyimpanan, pedal gas dan rem menampilkan simbol positif dan juga negative.
Dikatakan bahwa di Cina mobil EV (mobil listrik) tersebut mendapatkan garansi hingga 8 tahun atau sama dengan 120 ribu km. sehingga secara maintenances lebih murah dan tak perlu ganti oli dan masa periode perawatannya juga lebih lama dari pada mobil biasa lainnya.

Akankah Hongguang Mini EV Dijual di GIIAS?

Ternyata mobil listrik Hongguang Mini tersebut tak hanya dirasakan oleh konsumen yang berada di China saja. Mengalahkan penjualan Tesla 3, sejak tahun 2020 lalu mobil Hongguang sudah laku terjual lebih dari 25 ribu unit.
Tak sedikit konsumen yang sudah menanyakan terkait mobil Hongguang Mini terebut di Wuling Center, hingga kini Wuling Motors belum dapat memastikan, kapan dan berapa harga mobil tersebut akan dipasarkan di Indonesia.
Banyak pula yang mengharap kepastian tersebut akan didapat pada acara Gakindo Indonesia International Auto Show 2021 November mendatang.
Di lihat dari inovasi yang memang berkualitas dri Wuling Motor seperti, WISE (Wuling Interconnected Smart Ecosystem), WIND (Wuling Indonesian Command), IoV (teknologi Internet of Vehicle) dan juga ADAS (Advanced Driving Assistant System) yang turut mempermudah konsumen untuk mengakses dari seluruh ragam fitur-fitur dari kendaraan.
Melihat inovasi yang berkualitas dari Wuling Motors seperti, yakni Wuling Indonesian Command (WIND), Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE), teknologi Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driving Assistant System (ADAS) yang memudahkan konsumen mengakses seluruh ragam fitur-fitur kendaraan.
Tak pula menutup kemungkinan jika kelak Hongguang Mini bakal menjadi mobil listrik pertama dari Wuling yang akan dijual di Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here