Dangmerdu – Islamic Centre Pekanbaru di Tenayan Raya saat ini sudah selesai dibangun. Dinas PUPR Kota Pekanbaru kedepannya berencana melanjutkan pembangunan Landscape dan sekolah.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Bapak Edward Riansyah mengatakan, diprediksi masjid ini akan bisa digunakan pada tahun depan.

Penganggaran Islamic Center saat ini tidak lagi diajukan pada APBD 2022. Terkecuali pada bagian bangunan sekolah dan landscapenya yang akan dibangun.

Baca juga: Gedung Baru Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru Bisa Digunakan untuk Nikah

“Masjidnya tidak lagi diajukan ke APBD. Fisiknya Insya Allah kan sudah selesai, paling di bagian belakang lagi yang belum, untuk sekolah dan landscapenya,” kata Edward, pada Rabu (27/10).

Ia menjelaskan juga PUPR belum memperhitungkan saat ini berapa anggaran dalam membangun kedua proyek yang akan berjalan tersebut. Pengerjaannya ini pun akan bergantung pada keadaan keuangan daerah kita.

“Anggaran landscapenya ini lagi dihitung perencanaannya, dikarenakan landscape Itu kan situasional sifatnya. Sekolah juga tergantung budget, kalau misalnya tahun depan ada, bisa saja selesai,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here