Dangmerdu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru saat ini rutin menurunkan tim pasukan kuning. Mereka sekarang sudah rutin melakukan normalisasi terhadap drainase yang ada di wilayah kota pekanbaru setiap harinya.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Bapak Indra Pomi Nasution menyampaikan, normalisasi ini terus dilakukan guna mengantisipasi tidak terjadinya banjir yang ada di wilayah tersebut.

Indra juga menyebutkan, dalam penanganan ini sudah dilakukan dengan menurunkan 10 tim yang terdiri dari pasukan kuning setiap hari untuk membersihkan drainase.

Baca juga: Dinas PUPR Kota Pekanbaru Saat ini Perbaiki Jalan Lobak yang Amblas

“Dari Bidang SDA ada lima tim dan Bina marga lima tim juga. Setiap hari mereka bekerja,” terangnya, pada Selasa (26/10).

Tim ini juga melakukan terhadap normalisasi dan pembersihan yang ada di seluruh wilayah Kota Pekanbaru. Mereka juga akan melakukan pengerukan endapan yang ada pada dasar drainase.

Pihaknya kini terus berupaya untuk segera dapat mengantisipasi terjadinya banjir. Mereka saat ini juga melakukan normalisasi anak sungai sebagai salah satu upaya penanganan banjir.

“Anak sungai pasti tentu akan di normalisasi, dan terus kita juga saat ini melakukan perbaikan dari drainase dan gorong-gorong yang ada,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here