Dangmerdu – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru saat ini mulai memperbaiki Jalan Lobak. Jalan ini menjadi amblas setelah Pekanbaru beberapa waktu yang lalu diguyur hujan dengan intensitas yang tinggi pada tanggal 25 Oktober 2021 dini hari.

“Kami saat ini sudah mulai melakukan perbaikan terhadap Jalan Lobak yang amblas. Kami sudah mulai perbaikan dari parit yang sudah rusak,” ujar Kepala Dinas PUPR Pekanbaru Bapak Indra Pomi Nasution, pada Selasa (26/10).

Proses perbaikan ini akan dilakukan setiap harinya. Agar jalan ini segera bisa kembali berfungsi sepenuhnya.

“Saat ini sebagian dari ruas jalan ini masih bisa dilalui kendaraan dengan menggunakan sistem buka tutup,” terang Indra Pomi.

Baca juga: Pengesahan APBD 2022 Mendatang Diperkirakan Pada Pertengahan November

Sebelumnya, Jalan Lobak ini amblas sedalam 50 meter diakibatkan diguyur hujan deras pada Senin (25/10) dini hari. Dinas PUPR juga sudah memasang garis pembatas, agar jalan yang sudah amblas ini tidak diterobos oleh pengendara.

Dinas PUPR Kota Pekanbaru saat ini telah melakukan antisipasi yang ada di sekitar jalan yang amblas. Antisipasi ini dilakukan dengan memasang traffic cone (kerucut lalu lintas) dan juga garis pembatas (police line) telah dilakukan ini merupakan sebagai langkah pertama dalam pengamanan.

“Saat ini pada sebagian ruas jalan yang masih bisa kita lalui kendaraan yaitu dengan sistem buka tutup. Kami juga mengimbau kepada pengendara untuk bisa mencari jalan alternatif yang lain hingga perbaikan ini selesai dilakukan,” ucap Indra Pomi.

Jalan Lobak yang sudah amblas ini segera kami perbaiki. Pasalnya, jalan ini merupakan salah satu akses pengendara yang paling padat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here