Dangmerdu  – Kebijakan Umum terhadap Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara APBD Kota Pekanbaru untuk tahun 2022 sudah ditandatangani oleh DPRD dan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini memperkirakan APBD tahun 2022 akan disahkan pada pertengahan November. Di dalam KUA-PPAS, APBD Kota Pekanbaru pada tahun 2022 yaitu sebesar Rp2,560 triliun. Angka tersebut turun menjadi sebesar 1,17 persen atau sekitar Rp30 miliar dari APBD pada tahun ini.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru Bapak Muhammad Jamil menyampaikan, setelah KUA-PPAS dibahas beberapa waktu yang lalu, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) saat ini sudah melanjutkan tahapannya.

Baca juga: Sebanyak 45.000 Pelajar Yang Ada di Pekanbaru Ditarget Tuntas Vaksin Minggu Ini

“TAPD sudah rapat juga mengenai pembahasan RAPBD 2022. Setelah ini KUA-PPAS, tentu saja ada pembahasan lagi yang akan dilakukan di internal Pemko. Semua OPD juga akan memasukkan semua programnya itu agar disahkan oleh DPRD nantinya,” kata Sekda, pada Selasa (26/10).

Ia juga menyebut, di dalam anggaran APBD tahun depan ini ada tiga program yang akan menjadi prioritas oleh Pemko Pekanbaru. Seperti dalam halnya pemulihan ekonomi, pendidikan dan juga kesehatan.

“Tiga program ini sudah akan menjadi prioritas kami tahun depan. Pembahasan dalam Nota keuangan nantinya sekitar 15 November, setelah itu Nota baru pengesahan, yaitu pada tanggal 16 atau tanggal 17 nanti. November pertengahan ini Insya Allah akan disahkan,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here