Dangmerdu Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan terus menggesa dalam percepatan melakukan vaksinasi Covid-19. Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, saat ini menargetkan sejumlah 45.000 pelajar akan tuntas divaksin dalam minggu ini juga.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Bapak Ismardi Ilyas menyampaikan dirinya saat ini telah berkoordinasi bersama dengan Dinas Kesehatan Pekanbaru dalam kegiatan vaksinasi pelajar ini.

“Minggu ini segera akan kita tuntaskan (vaksinasi pelajar). Sudah ada sejumlah sinyal dari dinas kesehatan dalam mengkondisikan lokasi sekolah-sekolah yang akan di vaksin,” terang Ismardi Ilyas, Selasa (26/10).

Baca juga: Camat Bukitraya Mendukung Terbentuknya Bank Sampah Di Wilayahnya

Peserta didik yang akan menjalani vaksinasi adalah mereka yang berusia 12 tahun keatas. Menurutnya, sampai saat ini dalam vaksinasi kelompok pelajar sudah berlangsung dan ada 23.000 pelajar yang sudah. Sebagian dari mereka sudah mendapatkan suntikan vaksin dosis satu dan dua.

Ismardi juga menyebutkan, capaian ini juga telah lebih dari separuhnya, yaitu total target 45.000 pelajar. Ia pun mengaku, dinas kesehatan saat ini telah menyanggupi dalam menuntaskan vaksinasi kepada pelajar.

“Vaksin ini sudah ada. Diskes pun menyanggupinya,” tutup Ismardi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here