Makanan Untuk Kesehatan Rambut, Kulit dan Kuku

DANG MERDU – Anda merasa bahwa Anda memiliki tubuh yang hebat, kulit yang indah, rambut dan kuku yang indah akan meningkatkan kepercayaan diri Anda. Anda mungkin tergoda untuk mendaftar ke pusat pelangsingan atau kecantikan, membeli produk perawatan kulit yang mahal atau bahkan minum suplemen untuk mendapatkan penampilan model tersebut. Namun, sebelum Anda melakukannya, ingatlah bahwa kecantikan lebih dari sekadar kulit. Tubuh yang sehat dan bergizi baik memberi Anda kesempatan terbaik untuk bersinar dari dalam juga. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut.

Kulit, rambut, dan kuku yang indah dimulai dengan gen yang hebat. Jika ibu dan ayah Anda memiliki kulit yang bersih, kemungkinan besar Anda juga akan memilikinya. Meskipun baik untuk melindungi kulit Anda dari luar dengan rutinitas pembersihan, pelembab, dan perlindungan matahari harian Anda, lebih penting untuk memeliharanya dari dalam. Berikut adalah beberapa tips diet untuk menutrisi kulit, rambut, dan kuku Anda.

1. Makanan untuk Kulit Sehat

Enam puluh hingga enam puluh lima persen tubuh manusia terdiri dari air. Air membawa nutrisi ke setiap sel dalam tubuh Anda dan membawa limbah untuk dibuang. Mendapatkan cukup air dalam tubuh Anda memastikan bahwa kulit Anda terlihat lembab dan kenyal.

Air ditemukan dalam cairan yang kita minum dan juga makanan yang kita makan. Minum air putih adalah cara yang bagus untuk membantu memenuhi kebutuhan cairan harian Anda. Minuman manis bukanlah pilihan terbaik Anda untuk mengisi ulang cairan tubuh Anda. Selain mereka menyediakan cairan, mereka memuat kalori ekstra dari gula tambahan.

2. Makanan untuk Rambut Sehat dan Kulit Sehat

Buah dan sayuran kaya akan vitamin, mineral, dan banyak fitokimia yang bermanfaat. Pigmen kuning-oranye dalam buah berwarna-warni mengandung beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A. Vitamin A sangat penting untuk pembentukan dan pemeliharaan kesehatan kulit dan rambut.

Vitamin C terkenal karena perannya dalam penyembuhan luka dan membantu merangsang pembentukan kolagen, perekat alami yang menyatukan sel-sel dan membuat kulit terasa halus. Buah jeruk, jambu biji, buah kiwi, stroberi, paprika, dan sayuran berdaun hijau merupakan sumber vitamin C yang baik.

Baca Juga: Tips Diet untuk Kesehatan Wanita

Banyak nutrisi yang ditemukan dalam buah dan sayuran vitamin A, C, E serta, banyak fitokimia berarti Anda juga mendapatkan antioksidan kuat yang melindungi sel dan jaringan ikat dari kerusakan dari molekul ‘radikal bebas’ yang kuat. Usahakan untuk makan dua porsi buah dan dua porsi sayuran setiap hari. Untuk nutrisi terbaik dan perlindungan kulit, fokuslah pada produk berwarna-warni, buah jeruk, dan sayuran berdaun hijau.

3. Makanan untuk Penumbuh Rambut

Protein membantu memperbaiki dan memelihara tubuh. Makanlah berbagai makanan kaya protein seperti telur, ikan, unggas, daging, kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan biji-bijian. Dipecah menjadi asam amino oleh usus untuk diserap dalam tubuh, mereka kembali dirakit untuk membentuk protein yang dibutuhkan untuk membangun, memelihara dan melindungi tubuh.

Kalsium, mineral yang ditemukan berlimpah dalam produk susu seperti susu murni, yoghurt dan keju, memperkuat pertumbuhan tulang dan gigi. Jika Anda tidak menyukai makanan olahan susu, sertakan makanan kaya kalsium lainnya seperti ikan dengan tulang yang dapat dimakan, sayuran berdaun hijau, kedelai yang dibuat dengan garam kalsium, serta makanan dan minuman yang diperkaya kalsium.

Zat besi ditemukan dalam daging, ikan, unggas, kuning telur, sayuran berdaun hijau dan kacang-kacangan kering. Makan makanan yang kaya zat besi akan membantu Anda membangun hemoglobin, faktor dalam darah yang membantu mengangkut oksigen, membantu menyehatkan semua sel tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here