Panduan Makan Sehat untuk Pria Pecinta Daging dan Gorengan

DANG MERDU – Setiap orang memiliki gaya makan masing-masing. Anda mungkin suka menyantap makanan lezat dari daging merah sementara teman Anda menikmati makanan favorit lokal atau makanan cepat saji. Gaya makan hanya bisa menjadi mode yang berlangsung beberapa minggu atau bulan. Apa yang Anda makan setiap hari mempengaruhi penampilan dan perasaan Anda. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang berbagai jenis pilihan makanan dan mengambil tips untuk menjaga pola makan yang sehat.

Makan Sehat untuk Pecinta Daging

Tidak ada yang memuaskan Anda selain sepiring penuh daging. Anda mungkin pernah mendengar tentang binaragawan yang melakukan diet tinggi protein yang terdiri dari berbagai makanan berprotein seperti daging merah, ayam, dan telur. Anda mungkin berpikir bahwa semakin banyak daging yang Anda makan, semakin banyak otot yang Anda bangun.

Pro

Protein adalah nutrisi yang sangat baik. Ini membantu membangun dan memperbaiki otot dan jaringan tubuh lainnya. Anda membutuhkan lebih banyak asupan protein saat Anda sedang menumbuhkan otot. Daging merah dan ayam adalah sumber yang baik dari banyak vitamin dan mineral, termasuk zat besi dan B12.

Kontra

Otot yang lebih besar dibangun saat Anda melatih otot Anda. Daging dan unggas mengandung lemak jenuh. Makan terlalu banyak lemak hewani dapat meningkatkan risiko kondisi kesehatan seperti kolesterol darah tinggi. Ini juga akan menggantikan makanan berharga lainnya seperti biji-bijian, buah dan sayuran dari diet Anda.

Solusi

Daging dan ayam harus menjadi bagian dari rencana makan yang sehat dan seimbang. Pertahankan protein tanpa lemak seukuran telapak tangan untuk makan siang dan makan malam. Pastikan Anda memiliki makanan seimbang yang terdiri dari biji-bijian, sayuran, dan buah.

Baca Juga: Tips Membangun Ikatan dengan Anak Remaja Anda

Menjaga Diet Sehat untuk Pecinta Gorengan

Anda menyukai kerenyahan dan rasa makanan yang digoreng. Dan jika diberi pilihan, hanya makanan renyah berwarna cokelat keemasan yang akan menemukan tempatnya di piring Anda.

Pro

Makanan gorengan rasanya enak karena ada kenikmatan luar biasa dari makanan yang digoreng. Sedikit yang Anda tahu, lemak adalah nutrisi yang dibutuhkan. Hal ini diperlukan untuk banyak fungsi vital dalam tubuh. Lemak juga membantu tubuh Anda menyerap nutrisi yang larut dalam lemak seperti vitamin A, D, E dan K. Beberapa lemak esensial sangat penting untuk pertumbuhan yang tepat, kulit yang baik, penglihatan dan memori.

Kontra

Makanan yang digoreng mengandung banyak lemak. Lemak adalah sumber kalori yang paling terkonsentrasi. Makan banyak lemak membuat Anda berisiko mengalami kelebihan berat badan. Bahkan orang yang masih muda dapat memiliki kolesterol darah tinggi ketika mereka makan terlalu banyak makanan tinggi lemak, dan ini meningkatkan risiko Anda terkena serangan jantung atau stroke.

Solusi

Tetapkan jumlah yang Anda makan! Makan gorengan tidak lebih dari dua kali seminggu. Saat Anda makan gorengan, batasi porsi setiap duduk tidak lebih dari satu porsi. Pertahankan ukuran porsi kecil di setiap porsinya seperti 1 lumpia, 2 tahu goreng, 1 mangkok kecil kari, atau 1 sayap ayam. Saat Anda makan makanan yang digoreng, usahakan untuk memilih makanan rendah lemak untuk sisa makanan itu atau sisa hari itu. Misalnya, jika Anda akan makan sayap ayam bersama dengan nasi merah dan sayuran kukus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here