Diikuti 24 Produsen Mobil hingga 2 Merek Motor pada GIIAS 2021
Diikuti 24 Produsen Mobil hingga 2 Merek Motor pada GIIAS 2021

Terdapat 24 merek dari kendaraan yang bakal memeriahkan acara GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2021 di ICE BSD City, Tanggerang Selatan.

Tak hanya kendaraan komersial, kendaraan penumpang pun turut hadir pada pameran otomotif yang digelar pada 11-21 November 2021. GIIAS 2021 pun sudah dua kali mengalami penundaan, dimana semula pada tanggal 12-22 Agustus 2021 berganti ke tanggal 9-19 September 2021, hingga pada akhirnya beralih ke jadwal terkini pada November 2021.

Membawa “Wheels to Move” GIIAS 2021 digadang akan menjadi acara pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara pada tahun ini usai pandemi.

Meski dapat dikunjungi secara langsung, GIIAS akan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ketat. Adapun syarat agar dapat menghadiri acara tersebut diantaranya dalam kondisi sehata, sudah di vaksin dua dosis yang terdaftar pada aplikasi PeduliLindungi, menggunakan masker medis, mencuci tangan secara berkala dan menjaga jarak. Sedangkan pembelian tiket masuk harus dibeli secara online. Dan tiket masuk tersebut hanya akan tersedia pada aplikasi GIIAS Auto360, setiap harinya kehadiran pengunjung akan dibagi menjadi tiga sesi.

Baca juga : Ingin Membeli Mobil Bekas, Berikut Tips Yang Harus Dilakukan Setelah Membeli

Hal tersebut dilakukan agar tidak adanya kerumunan pada area pameran. Untuk menghindari terjadinya kerumunan tak hanya pemesanan tiket yang harus dibeli secara online, test ride dan test drive juga harus didaftarkan secara online pula.

Diikuti 24 Produsen Mobil

pameran otomotif GIIAS ( Gakindo Indonesia International Auto Show 2021) yang mana akan diselenggarakan pada 11 November sampai dengan 11 November 2021 mendatang di ICE BSD, Tanggerang Selatan.

Setidaknya ada 24 peodusen mobil  yang akan memeriahkan pada ajang pameran otomotif yang akan berlangsung sekitar 10 hari itu.

Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum GAKINDO berkata bahwa pameran ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pelaku otomotif, dimana hampir dua tahun lamanya vakum.

Selama PPKM GIIAS 2021 menjadi pameran pertama yang mendapatkan izin dari pemerintah. Yohannes pun berpendapat jika ajanng GIIAS 2021 akan menjadi awal dari kebangkitan perekonomian Indonesia, sebab otomotif memberikan kontribusi yang besar akan pergerakan ekonomi nasional.

Dalam acara GIIAS 2021 yang akan dimulai pada 11 sampai dengan 21 November mendatang juga akan dimeriahkan oleh beberapa produsen mobil antara lain BMW, DFSK, Daihatsu, Honda, Hino, Isuzu, Hyundai, Lexus, KIA, Mini, MG, Nissan, Mitsubishi Motors, Suzuki, Renault, VW, Toyota dan Wuling.

Dan untuk produsen kendaraan komerial sendiri yang akan turut berpartisipasi diantaranya Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan Scania.

Dalam pameran otomotif tersebut juga turut menghadirkan mobil-mobil berteknologi terbaru dan tak ketinggalan pula dengan kendaraan listrik yang turut hadir untuk dipresentasikan untuk dicoba pada area test drive sepanjang terselenggaranya acara tersebut.

Dua Merek Motor Ikut GIIAS

Hingga tanggal 21 Oktober 2021 Romi selaku Presidan Direktur mengatakan kalau baru ada dua merek motor yang terkonfirmasi ikut serta dalam pameran tersebut. Diantaranya AHM (Astra Honda Motor) dan juga Banelli.

Sebenarnya, beberapa merek yang tak ikut pada GIIAS 2021 ingin turut memeriahkan pameran tersebut. Dengan keyakinan bahwa pameran tersebut dapat dimanfaatkan, hanya karena kondisi yang tak memungkinkan dari beberapa perusahaan sehingga mereka tak dapat hadir untuk berpartisipasi.

Perlu diketahui, bahwa GIIAS baru kembali digelar setelah absen tahun lalu. Dan pameran akan kembali di laksanakan setelah kondisi pandemic Covid 19 mulai membaik dibeberapa wilayah Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here