Dangmerdu Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat ini tengah mendorong PT. Agung Rafa Bonai (ARB) yakni selaku pengembang untuk segera melakukan penuntasan dalam pembangunan Pasar Induk. Hingga sampai saat ini ada sebagian pekerjaan yang belum rampung.

Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T juga mengaku pihaknya yakni melalui tim percepatan dalam mendorong pengembang ini segera melanjutkan ke tahap pembangunan fisik. Walaupun pada sekarang ini kondisi ekonomi sangat lemah akibat pandemi Covid-19.

“Sekarang kita semua berkeinginan agar pekerjaan ini segera diselesaikan. Termasuk yang dilakukan investor pengembang. Ditengah pandemi covid ini selaku pengembang juga terdampak,” terang Firdaus, pada Kamis (21/10).

Baca juga: Berdasarkan Data Diskes, Seluruh Kecamatan Yang Ada di Pekanbaru Zona Kuning Dalam Penyebaran Covid-19

Menurutnya, pengembang saat ini memiliki kendala dalam finansial dalam melanjutkan pembangunan pada fisik Pasar Induk.

Ia juga mengaku bahwa pemerintah kota saat ini telah melakukan pertemuan langsung dengan pengembang. Mereka juga berjanji dan komit dalam penyelenggaraan penuntasan pembangunan. Karena saat ini investasi yang telah mereka tanamkan sudah mulai cukup banyak.

Ada lebih dari separuh dari pembangunan fisik Pasar Induk juga telah dilakukan. Mereka saat ini tidak ingin investasi ini jadi terbengkalai begitu saja.

“Kan ini juga investasi, bukan APBD. Bukan dari dana pemerintah, dana dari mereka sendiri. Semakin lama pengembang menyelesaikannya, dan bukan hanya pemerintah, masyarakat juga yang rugi. Dia juga rugi, uangnya yang saat ini sudah tertanam dan bunga bank dia bayar juga,” ulasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here