Dangmerdu – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru saat ini telah menindak tegas sekolah-sekolah yang tidak menerapkan prokes yang ketat saat melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas berlangsung.

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Bapak Ismardi Ilyas menyampaikan, bahwa sekolah harus mengikuti kebijakan yang ada dari Dinas Pendidikan Pekanbaru yang saat ini mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) menteri terkait dilakukannya PTM.

“Kemarin kan ada sekolah swasta yang kami temukan di lapangan, ada siswa yang dibiarkan berkeliaran di sekolah, itu sekolahnya langsung kita lakukan penutupan,” tegas Ismardi Ilyas, pada Rabu (20/10).

Baca juga: Pekanbaru Akan Lanjutkan PPKM di Level 2 hingga 3 Pekan Mendatang

Pihaknya akan memberikan sanksi untuk melakukan penutupan sementara pada aktivitas PTM kepada sekolah-sekolah yang melanggar. Mereka juga harus membuat pernyataan untuk tidak lagi melakukannya atau abai dalam menjalankan Prokes selama pandemi Covid-19.

Ia juga mengaku saat ini sudah memberikan sanksi tersebut kepada dua sekolah swasta tersebut. Yaitu Pertama sekolah yang berlokasi di Jalan Air Hitam, Kecamatan Binawidya, lalu ada sekolah yang saat ini berada di Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya.

“Mereka abai seperti itu, maka lalu kita hentikan, kita akan tegur kepala sekolahnya, dan kita panggil kepala yayasan nya. Lalu mereka akan buat surat pernyataan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here