Dangmerdu Saat ini Kota Pekanbaru masih bertahan pada Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di level 2. Namun, saat PPKM level 2 tahap ketiga ini sudah berlaku hingga akan menjadi tiga pekan ke depan.

“Kami baru saja selesai melakukan rapat evaluasi PPKM di level 2 yang saat ini ada di tahap kedua,” ujar WaliKota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T saat itu berada di Ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP), pada Selasa (19/10).

Dua pekan yang lalu di Provinsi Riau, kabupaten dan kota saat ini sudah berada di PPKM level 2. Setelah kemarin berakhir yaitu pada 18 Oktober, ada 10 kabupaten naik menjadi PPKM di level 3. Sementara itu, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai masih terus bertahan PPKM di level 2.

“Oleh sebab itu, kami semua harapkan kepada tim Satgas Kota Pekanbaru selalu mengingatkan kepada masyarakat bahwa kita saat ini masih dalam pandemi Covid-19,” harap Firdaus.

Baca juga: Riau Meraih 28 Medali di PON XX Papua, Walikota Pekanbaru Firdaus Ucapkan Terima Kasih ke 67 Atlet Asal Pekanbaru

Dalam hal nya yaitu vaksinasi, Pekanbaru saat ini sudah mencapai di atas 72 persen. Artinya, target vaksinasi minimal sudah tercapai.

“Hari ini, kita kota Pekanbaru sudah memiliki vaksin 40.000 dosis. Jadi, kami dengan tim tetap akan melanjutkan vaksinasi ini bagi warga pekanbaru hingga Desember nanti,” sebut Firdaus.

Pekanbaru saat ini juga harus akan lebih meningkatkan kontak erat. dikarenakan, dengan pelacakan kontak erat, kita masih di bawah target yaitu 1:14.

“Mestinya, saat ada kasus terkonfirmasi rendah, pelacakan pada kontak erat ini mestinya sangat mudah dilakukan. Ternyata dari hasil evaluasi pusat juga kita saat ini masih 1:7,4. Makanya, PPKM di level 2 pada tahap ketiga ini akan berlangsung,” jelas Firdaus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here