DangmerduWalikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus, S.T., M.T. mengucapkan terimakasih kepada 67 atlet Pekanbaru yang saat itu tergabung dalam Kontingen Wilayah Riau. Pasalnya, para atlet yang berasal dari kota Pekanbaru ini berhasil meraih 28 medali yang ada di PON XX Papua pada pekan lalu.

Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Firdaus usai menjamu para atlet peraih medali dan juga pelatih di Sultan Resto, pada Selasa (19/10).

“Ada Sebanyak 67 atlet Pekanbaru ini tergabung dan menjadi Kontingen Provinsi Riau. Dari laporan yang disampaikan oleh ketua KONI Anis Murzil, atlet Pekanbaru ini berhasil meraih total 28 medali,” katanya.

Bahkan, ada juga satu atlet renang yang meraih 4 medali yaitu 2 emas, 1 perunggu, dan 1 perak. Atlet ini merupakan cucu gubernur Riau. Dan ada juga satu atlet yang mendapatkan 3 medali.

Baca juga: Dinas PUPR Saat ini Khawatirkan Banyak Kecelakaan Yang Terjadi di Lokasi Galian IPAL

“Saya ucapkan terimakasih kepada para atlet yang saat ini telah berjuang mengharumkan nama provinsi Riau dan juga Kota Pekanbaru di pertarungan kancah nasional. Ucapan terimakasih ini saya sampaikan bagi atlet yang telah berhasil dalam meraih prestasi mendapatkan medali dan juga maupun yang saat ini belum berhasil,” tutur Firdaus.

Namun, untuk semua atlet yang telah berjuang untuk menyukseskan PON Papua dan mereka juga membawa nama baik Riau. Tentu akan ada penghargaan bagi yang sudah prestasi.

“Setelah proses administrasi nanti selesai, kami akan segera sampaikan bonus nantinya kepada atlet maupun juga untuk para pelatih. Kami akan berikan reward ini di awal tahun. Angkanya akan lebih besar dari bonus atlet DKI,” ucap Firdaus.

Tantangan yang berikutnya juga sudah akan menunggu pada 2022 yaitu POPDA Riau yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Diharapkan, bagi semua atlet cabang olahraga yang akan dipertandingkan harus segera mempersiapkan diri.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya Pekanbaru dapat juara 3, mudah-mudahan dengan banyaknya tekad yang sungguh-sungguh ini Pekanbaru akan menjadi yang terbaik di Provinsi Riau,” harap Firdaus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here