Akhirnya! Hyundai Mengumumkan Bakal Produksi dan Jual Creta di Indonesia
Akhirnya! Hyundai Mengumumkan Bakal Produksi dan Jual Creta di Indonesia

Hyundai telah mengumumkan akan memproduksi dan juga menjual Creta di Indonesia. Ramai menjadi perbincangan di media sosial, perlahan-lahan produk terbaru Hyndai pun menampakkan wujudnya. Scara sukarela kali ini Hyundai menunjukkan sketsa dari Hyundai Creta, SUV yang bakal diproduksi di Indonesia.

PT Hyundai Motors Indonesia (HMI)  telah membocorkan beberapa rencana masa depan dari PT HMI tersebut di Tanah Air. Setelah desain Creta diperlihatkan rencana tersebut pun semakin terlihat jelas dan tak lagi membuat masyarakat yang menantikan produk tersebut penasaran.

Creta sendiri merupakan salah satu model Hyundai terlaris yang pernah ada di dunia. Dan SUV ini pun turut dikembangkan untuk pasar Indonesia dengan beragam inovasi, desain yang baru dan fitur-fitur terkini. Di Indonesia SUV pesaing dari Raize dan Rocky ini akan di produksi secara lokal.

Hyundai Creta adalah produk ciri khas dari Hyundai dengan penuh inovasi dan didesain khusus memenuhi gaya hidup modern sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Melalui pendekatan yang customer centric, pelanggan menjadi sumber dari inspirasi, oleh sebab itu Hyundai sendiri cukup senang karena produk tersebut diciptakan berdasarkan dari masukan-masukan yang diterima. Hyundai berharap agar Creta yang akan di luncurkan kelak akan menjadi kebanggaan bagi Hyundai, terutama pelanggan di Tanah Air.

Baca juga : Kelemahan Penggerak RWD Seperti Yang Dimiliki Toyota Avanza

Jika dilihat dari desain yang ada, tampak jelas Creta dengan garis lurus pada atap dan bagian pilar C lebar memperlihatkan tampilan kokohnya. Grille atau desain parametric jewel grille sebagai ciri khas Hyundai berdesain head lamp yang sama. Berdesain Boomerang pada bagian belakang dengan hight mount stop lamp memberikan kombinasi yang menarik.

Akhirnya! Hyundai Mengumumkan Bakal Produksi dan Jual Creta di Indonesia
Akhirnya! Hyundai Mengumumkan Bakal Produksi dan Jual Creta di Indonesia

Pada sketsa tersebut juga menampilkan interior SUV bernuansa premium, dengan teknologi canggih dan terdepan dikelasnya. Pada bagian depan, dashboard tersusun horizontal memanjang ke pintu dan membentuk lekukan layaknya sayap, sehingga ruang depan tampak lebih dinamis dan memberikan perlindungan yang lebih ekstra bagi penumpang. Pada bagian fascia juga disematkan layar AVT dengan ukuran 8 inchi yang terintegrasi pada konsol yang ada ditengahnya.

Akhirnya! Hyundai Mengumumkan Bakal Produksi dan Jual Creta di Indonesia
Akhirnya! Hyundai Mengumumkan Bakal Produksi dan Jual Creta di Indonesia

Beberapa produk terbaru lainnya menawarkan D-cut steering wheel kesan sporty yang ditonjolkan dan juga ventilasi vertickal terintegrasi dengan defogger.

Tampak detail unik yang lain seperti grill speaker yang bermotif tiga dimensi dan gear knop yang terbungkus oleh bezel berwarna silver. Dengan pencahayaan yang mumpuni pada bagian konsol serta didukung oleh trim samping yang bernuansa silver justru memperkuat tampilan premium kokpit SUV tersebut.

Sangat disayangkan terkait spesifikasi, harga dan juga fitur pun belum ada diinformasikan. Jika dilihat dari produk yang ada di India, SUV tersebut banyak menawarkan sisi yang menarik.

Sejak beberapa waktu yang lalu Creta sudah hadir di pasar India dan kehadiran SUV tersebut pun telah dinanti-nanti di Indonesia. Dan untuk Indonesia sendiri menurut kabar yang beredar versi facelift yang akan dipasarkan.

Menurut spesifikasi yang ada di India, Creta menawaran pilihan mesin bensin dan diesel diantaranya bensin 2.0L dan versi 1,4L turbo. Sedangkan mesin diesel pun hadir dengan kapasitas 1,5L bertenaga 115ps. Dengan transmisi manual mesin tersebut disematkan dan enam percepatan serta automatic, terkecuali mesin turbo yang ditawarkan bertransmisi DCT 7 percepatan

Sedangkan dimensi, panjang dari Creta antar 4.300 mm dan lebar 1.790 mm serta tinggi 1.635 mm panjang wheelbase juga 2.610 mm. Dengan kehadiran panoramic sun proof yang dapat dibuka menggunakan perintah suara menjadi fitur yang diandalkan. Elektrik parking break, air purifier, paddle shift, pengereman cakram pada bagian belakang, head unit berlayar sentuh 10 inci dan digital meter cluster dengan ukuran 7 inchi. Fitur lainnya pula ada tyre pressure monitoring system, comfort, driver mode dengan pilihan Eco dan sport. Terdapat enam airbag pada kabin dan audio steering switch.

Electronic stability control, rear camera, vehicle stability management sebagai fitur keselamatan dan fitur tersebut adalah modal penting dikarenakan rival pada kelasnya juga menawarkan fitur yang tak kalah canggih.

Yang tampak sebagai pilihan menarik ada pada Creta dengan mesin 1,4L turbo dengan DCT. Tapi, berdasarkan prediksi untuk di Indonesia akan memakai mesin bensin 4 silinder 1,5 L dengan tenaga 115 PS dan torsinya 144Nm. Mesin yang tak jauh berbeda yang disematkan oleh Kia Sonet. Opsi transmisi dengan pilihan manual 6 speed dan otomatis iVT. Untuk harga sendiri belum dapat dipastikan, dan akan kita tunggu informasi lebih lanjut dari HMID mengenai produk barunya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here