DangmerduKepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Bapak Indra Pomi Nasution khawatirkan ada banyak kecelakaan yang terjadi di sekitar galian proyek Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Bapak Indra Pomi Nasution saat dikonfirmasi langsung menyampaikan sangat prihatin terhadap banyaknya kejadian kecelakaan yang ada di jalan rusak, yang saat ini terdampak dikarenakan galian IPAL.

“Dalam Percepatan rekondisi atau perbaikan itu sudah dilakukan, namun yang menjadi kendalanya adalah tanah kita ini rapuh. Memang kita bersama dari Dinas PUPR juga prihatin ya, banyak terjadi kecelakaan di ruas itu,” ujar Indra, pada Selasa (19/10).

Baca juga: Dalam Upaya Pemko Menuju PPKM Ke Level 1, Berupaya Segerakan Vaksinasi Untuk Lansia

Menurutnya, saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru telah melakukan membentuk LMU (local management unit) bersama yang meliputi Bappeda, PUPR, Perkim, dan BPKAD Pekanbaru. LMU ini ialah merupakan wadah OPD daerah yang isinya tersebut untuk membahas hal-hal terkait dengan IPAL ini.

“Di wadah ini, kita juga membahas problem yang ada berkaitan dengan IPAL, termasuk dalam percepatan rekondisi yang akan dilakukan dalam memperbaiki kondisi jalan yang rusak. Kita juga komunikasin ini dengan pihak IPAL secara intens dalam wadah ini,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here