Dangmerdu – Saat ini Pemko tengah Berupaya Menuju PPKM ke Level 1, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan segera menggesa vaksinasi dari warga lanjut usia atau lansia. dikarenakan, itu merupakan hal yang menjadi salah satu penghambat untuk ibukota Provinsi Riau itu masuk ke level 1.

“Ini kita lihat secara umum sudah mencapai batasnya di 70 persen, cuma saat ini persoalan kita ada di lansia. Kita akan kejar yang lansia. Jadi artinya indikator-indikator yang lainnya sudah bagus dan bahkan termasuk juga terhadap penularan,” ujar Walikota Pekanbaru Firdaus, pada Selasa (19/10).

Walikota juga mengatakan sudah selalu memerintahkan pada bidang pengendalian penduduk Disdalduk KB untuk segera melakukan survey keluarga yang ada di Pekabaru untuk mendapatkan data para lansia.

Baca juga: Kelompok Masyarakat (Pokmas) Diminta Segera Siapkan Berkas Pencairan Dana Bangun Rumah Layak Huni (RLH)

“Merek saat ini sudah melakukan survey rumah tangga yang dari situ mestinya akan sudah dapat data lansia tersebut. Jadi patokan kita dari data itu nantinya yang kita harapkan bersama bisa kita kejar dan akan tahu realnya jumlah lansia kita berapa, yang saat ini sudah divaksin berapa, dan yang belum divaksin berapa,” ujar Firdaus.

Ia juga menyampaikan, bahwa data lansia yang saat ini sudah didapatkan akan kami satukan dengan data kependudukan kota Pekanbaru di Pusat sehingga dapat bisa menjadi satu persepsi. Selanjutnya Ia juga akan menyampaikan perihal dalam pelaksanaan vaksinasi lansia yang saat ini berbeda dengan masyarakat umum lainnya.

“Jadi untuk para lansia ini, tim kita yang akan datang. Makanya nanti dari konsepnya ini lansia tidak mengikuti vaksinasi massal seperti yang muda-muda. Dan saya perintahkan kepada tim untuk datang langsung, makanya nanti konsep ini diberlakukan perwilayah kelurahan. Jadi kita akan tau data perkelurahan. Sekali lagi juga nanti siang akan kita evaluasi,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here