Menurut hadis Nabi yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim bahwa : ada tujuh golongan yang nanti di hari kiamat mereka mendapatkan naungan atau perlindungan dari Allah SWT. Siapakah dibawah ini yang tidak memperolehnya?

Menurut hadis Nabi yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim bahwa : ada tujuh golongan yang nanti di hari kiamat mereka mendapatkan naungan atau perlindungan dari Allah SWT. Siapakah dibawah ini yang tidak memperolehnya?

  1. Pemimpin yang adil
  2. Pemuda yang rajin beribadah
  3. Orang yang hatinya selalu rindu dengan masjid
  4. Orang yang bersedekah secara rahasia sehingga tangan kirinya tidak tahu apa yang diberikan oleh tangan kanannya
  5. Orang yang mencintai harta bendanya sehingga mencucurkan air mata

Jawaban yang benar adalah: E. Orang yang mencintai harta bendanya sehingga mencucurkan air mata.

Dilansir dari Ensiklopedia, menurut hadis nabi yang diriwayatkan bukhari dan muslim bahwa : ada tujuh golongan yang nanti di hari kiamat mereka mendapatkan naungan atau perlindungan dari allah swt. siapakah dibawah ini yang tidak memperolehnya Orang yang mencintai harta bendanya sehingga mencucurkan air mata.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Pemimpin yang adil adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Pemuda yang rajin beribadah adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Orang yang hatinya selalu rindu dengan masjid adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Baca juga  apa yang kamu ketahui tentang nabi muhammad shallallahu alaihi wasallam

Menurut saya jawaban D. Orang yang bersedekah secara rahasia sehingga tangan kirinya tidak tahu apa yang diberikan oleh tangan kanannya adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. Orang yang mencintai harta bendanya sehingga mencucurkan air mata adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

BACA JUGA :  Contoh perilaku yang wajib dikembangkan oleh peserta didik adalah?

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. Orang yang mencintai harta bendanya sehingga mencucurkan air mata.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.