Ide Kegiatan untuk Membuat Si Kecil Tetap Aktif dan Bergerak

DANG MERDU – Mengerjakan banyak tugas dan tidak bermain tidak hanya akan membuat si kecil menjadi anak yang membosankan, dia juga akan menjadi anak yang tidak sehat. Si kecil Anda membutuhkan banyak permainan: aktivitas fisik yang sehat membantunya mengembangkan keterampilan motoriknya, membangun tulang dan otot yang kuat, mempelajari keterampilan sosial dan komunikasi, dan mencapai berat badan yang sehat.

Jika anak Anda bergerak (misalnya merangkak, berjalan dengan atau tanpa bantuan), maka ia siap untuk melakukan setidaknya 180 menit aktivitas terstruktur dan tidak terstruktur sepanjang hari di lingkungan yang aman dan diawasi. Jika tidak, bagi mereka yang belum aktif, mereka harus menyertakan setidaknya 30 menit waktu sepanjang hari saat terjaga.

Apakah Anda Siap? Mari Main!

Saatnya bermain! Bagi si kecil, bermain adalah cara mereka tumbuh dan belajar. Mereka bersenang-senang, mengembangkan keterampilan motorik, mencari tahu bagaimana dunia bekerja, membangun kepercayaan diri, dan banyak lagi! Ya, bermain itu menyenangkan dan penting.

Waktu bermain juga merupakan waktu untuk bonding. Ketika Anda berdua bersenang-senang bersama, Anda mengalami segala macam perasaan kabur. Dengan kata lain, Anda terikat. Anda semakin mengenal satu sama lain dan menunjukkan satu sama lain betapa Anda suka menghabiskan waktu bersama. Berikut adalah beberapa ide aktivitas sehari-hari untuk membuat Anda dan si kecil bergerak.

Mengatasi Hambatan

Latihan rintangan tidak hanya untuk bersenang-senang. Kegiatan ini juga membantu anak Anda mengembangkan keterampilan motorik dan meningkatkan rasa keseimbangan dan gerakan saat mereka merangkak melalui terowongan dan di atas bantal. Letakkan beberapa hula hoop di lantai dan ajak anak Anda untuk berjalan masuk dan keluar untuk meningkatkan keterampilan motorik halus dan kasar mereka. Rancang kursus yang lebih menantang baik di dalam maupun di luar ruangan, dan lakukan bersama-sama. Mengatasi rintangan bersama juga merupakan cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengan anak Anda.

Lagu dan Tarian

Lagu anak-anak adalah lagu yang bagus untuk dinyanyikan, karena tidak hanya mendorong anak Anda untuk bergerak, lagu tersebut juga mengajarkan anak Anda tentang berbagai bagian tubuh. Tidak ingat bagaimana lagunya? Cari saja secara online yang akan memberi Anda banyak hasil.

Baca Juga: Tidak Bisa Tidur di Malam Hari? Makan Tepat untuk Tidur Nyenyak

Selamat Bersenang-Senang

Bermain bola: ambil bola goyang dengan lembut dan buat bola menggelinding pelan. Mintalah anak Anda mengejarnya, menendangnya, menangkapnya, atau melemparnya. Tidak punya bola di rumah? Balon yang Anda beli untuk merayakan ulang tahun pertama anak Anda juga berfungsi dengan baik. Bayi Anda sepertinya tidak menikmati bola? Kalau begitu mari kita coba menjaga agar balon tetap di udara selama mungkin. Yang diperlukan hanyalah sedikit pemikiran kreatif dan segala macam permainan menghibur akan muncul di benak Anda.

Jaga Hal-Hal Rapi dan Bersih

Anak Anda pasti tidak akan kekurangan mainan dari keluarga dan teman-temannya. Tetapi waktu bermain dengan mainan bukan satu-satunya waktu agar anak Anda dapat tetap aktif. Setelah waktu selesai bermain, alih-alih mengambil mainan itu sendiri, mengapa tidak mendidik anak Anda untuk mengambil mainan dan mengembalikannya ke tempatnya? Tidak hanya itu cara yang bagus untuk membuat anak Anda bergerak, itu juga merupakan kebiasaan yang sangat baik yang mendorong anak Anda untuk merapikan dirinya sendiri.

Nikmati Alam Luar yang Hebat

Jalan-jalan di pagi atau sore hari saat matahari tidak terlalu terik. Anda dapat membawa anak Anda ke taman terdekat dan menikmati angin sepoi-sepoi dan udara pagi yang segar. Untuk membantu anak Anda mengembangkan keterampilan bahasanya juga, Anda juga bisa mulai menyebutkan berbagai benda saat Anda melewatinya.

Mampirlah ke taman bermain dalam perjalanan kembali dan lihat apakah ada peralatan yang sesuai dengan usia untuk dimainkan anak Anda. Jika ada pasir, mengapa tidak membiarkan anak Anda bermain pasir juga? Tidak perlu membawa alat apa pun, Anda bisa menggambar bentuk sederhana di pasir dan mendidik anak Anda semua tentang berbagai bentuk yang bisa Anda buat. Anak Anda akan melakukan hal yang sama dalam waktu singkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here