Sinopsis Film Spiral: From the Book of Saw (2021)

DANG MERDU – Kalimat “I want to play a game” yang diucapkan dengan pitch suara rendah pasti sudah tidak asing lagi ditelinga para pecinta film thriller. Kalimat tersebut akan terngiang kembali di telinga para penonton di tahun ini. Tahun ini Saw kembali beraksi didalam film terbarunya yang menjadi installment ke-9 dari seri film Saw.

Kali ini judul yang digunakan adalah Spiral: From the Book of Saw, merupakan judul ubahan dari sebelumnya yang diumuman sebagai The Organ Donor. Didalam film ini, Chris Rock akan berperan sebagai detektif Ezekiel ‘Zeke’ Banks. Selain itu, ada pula Samuel L. jackson yang akan berperan sebagai Marcus Banks. Ia merupakan veteran Departemen Kepolisian Metro yang juga berperan sebagai ayah dari Zeke.

Spiral: From the Book of Saw mengisahkan cerita tentang Metro Police Departemen yang menemukan kasus kematian gelandangan yang terjadi di rel kereta bawah tanah. Tapi petunjuk yang didapat mengarahkan pada kenyataan jika kasus pembunuhan tersebut memiliki pola yang mirip dengan yang pernah dilakukan oleh Jigsaw Killer.

Zake ingin membuktikan kemampuannya sebagai seorang detektif kepolisian yang handal. Disisi lain Zeke juga sangat ingin menyelesaikan kasus tersebut untuk membalaskan dendam rekan-rekannya yang sebelumnya telah menjadi korban.

Motif pembunuhan dari pelaku di dalam film ini tidak jauh berbeda dengan seri film-film Saw sebelumnya. Film yang satu ini akan selalu menimbulkan ketegangan internal tersendiri kepada para penonton film film-film Saw. Ketegangan yang timbul disebabkan karena dilema penonton apakah mereka harus memihak Jigsaw atau kepada tokoh utama.

Atmosfer horor dalam film ini sangat memuaskan secara audio-visual. Di beberapa adegan menegangkan, terdapat efek suara latar serta cut scenes yang dibuat sinkron. Suara latar dalam film ini juga secara apik mengiringi setiap alur ketegangan sampai dengan klimaks dalam film ini. Dari pada penasaran, yuk simak sinopsisnya berikut ini:

Baca Juga: Review dan Sinopsis Film 27 Steps of May

Dalam film ini dikisahkan bahwa detektif Ezekiel Banks (Chris Rock) mendapatkan tugas dari Kapten Angie Garza (Marisol Nichols). Ia ditugaskan untuk menyelidiki kasus pembunuhan yang dialami oleh rekannya.

Detektif Marv Boswick (Dan Petronijevic) telah diserang oleh sosok misterius yang menggunakan topeng dengan bentuk kepala babi dalam parade Hari Kemerdekaan AS. Boswick dipukul dengan menggunakan benda tumpul sampai membuatnya tidak sadarkan selama beberapa menit. Ketika ia terbangun, Boswick mengetahui dirinya sedang berada di terowongan kereta bawah tanah degan kondisi lidahnya terjepit di antara tembok. Kemudian, ia juga mendengar rekaman suara yang berkata apabila ia ingin selamat, ia harus menarik paksa lidahnya.

Namun sayangnya ia gagal memenuhi perintah yang telah diberikan padanya. Naas Detektif Boswick akhirnya kehilangan nyawa di terowongan tersebut. Dalam penyelidikan, Detektif Banks mulai menemukan bahwa ada hubungan antara kasus pembunuhan Boswick dengan kasus yang sempat menarik perhatian masyarakat. Pembunuhan sadis yang dilakukan oleh pelaku mengingatkan Banks terhadap aksi gila yang pernah dilakukan oleh Jigsaw Killer.

Secara kebetulan, ternyata Boswick dan juga Fitch pernah mempunyai masalah yang sama dengan Detektif Banks. Situasi menjadi semakin memanas ketika rekan baru Banks, Detektif William Schnek (Max Minghella), juga diincar oleh sang pelaku. Bagaimana apakah Anda penasaran dengan kelanjutan kisahnya? Saksikan kelanjutan kisah serunya dalam film Spiral: From the Book of Saw. Film ini menjadi film yang sayang untuk dilewatkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here