Dangmerdu – Ada delapan ruangan Sekolah Dasar Negeri 118 Pekanbaru yang kemarin terbakar, kejadiannya pada Jumat (15/10). Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan segera melakukan perbaikan terhadap gedung.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Bapak Ismardi Ilyas juga mengatakan, saat ini ada gedung yang rusak ringan dan juga rusak berat. Kerusakan yang ringan ini bisa diperbaiki dengan menggunakan APBD Perubahan 2021.

“Yang Pertama ada beberapa ruangan yang sudah hangus abis. Nanti juga kita betulkan. Saat ini kita sudah berkoordinasi dengan perwakilan pusat di daerah tadi itu yang kita ajukan di 2022, ya mudah-mudahan semoga ini bisa berhasil,” kata Ismardi.

Baca juga: Sekarang Lahan Parkir Indomaret dan Alfamart Sudah Resmi Dikelola Oleh Dinas Perhubungan

Ia juga menyampaikan, saat ini ada empat ruangan yang sangat rusak berat akibat dilahap api. Seperti ruangan belajar, ruangan membaca dan UKS. Untuk ruangan yang rusak dengan kondisi ringan juga akan diperbaiki di APBD-P 2021.

“Ruang rusak ringan ini dananya di bawah 200 juta lah,” jelasnya.

Perkiraannya pada kerugian materil yang diakibatkan kebakaran ini belum bisa kita tafsir. Ia juga menyebutkan untuk anggaran dalam pembangunan perbaikan sekolah tahun depan juga akan disesuaikan.

“Itu juga belum ada kepastian kita, saat ini kan belum ada pembahasan. Nanti juga kita akan menyesuaikannya dengan kemampuan keuangan daerah, dan belum ada kepastian,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here