Dangmerdu – Dalam Pengelolaan parkir yang ada di ritel Indomaret dan Alfamart akan beralih dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) ke Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

Peralihan ini sudah terhitung mulai 16 Oktober 2021. Dan tidak hanya ritel Indomaret dan Alfamart, namun ini juga akan berlaku untuk seluruh ritel dan swalayan yang saat ini memiliki lahan parkir dab berada pada ruang milik jalan.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso juga mengatakan, dalam pengelolaan parkir ini akan dilakukan oleh Dishub setelah dicabutnya NPWP yang ada pada objek pajak tersebut oleh Bapenda.

“Jadi mulai tanggal 15 Oktober ini, Bapenda akan mencabut langsung NPWP pada objek pajak tersebut,” ujar Yuliarso, pada Kamis (14/10/2021).

Baca juga: Kini Puluhan Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) Mulai Kembali Beroperasi

Ia mengungkapkan juga sebelumnya lahan parkir yang ada pada ritel Indomaret dan Alfamart juga masuk kategori parkir khusus. Mereka juga sebelumnya membayar pajak parkir setiap bulannya ke Bapenda Kota Pekanbaru.

Namun, saat ini dalam penataan yang dilakukan seiring dalam pengelolaan parkir yang ada ditepi jalan umum dari Dishub Pekanbaru akan dialihkan ke pihak ketiga. Hal ini gunanya dalam memberikan layanan dan memaksimalkan PAD Kota Pekanbaru.

“Kita akan tetap satu komando dari Walikota. Kita saat ini sedang bertransformasi dari retribusi, mulai ke jasa layanan parkir. Maka yang akan dikelola oleh Dishub pada lingkup kerja nya ialah, badan ruang milik jalan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here