Dangmerdu – PT. Transportasi Pekanbaru Madani (TPM) akan kembali mengoperasikan kembali sebanyak 40 unit Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) demi memberikan pelayanan transportasi bagi warga yang ada di Ibu kota Provinsi Riau.

Sebelumnya, saat itu Bus Rapid Transit (BRT) cepat tersebut juga berhenti beroperasi seiring dengan dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di level 4.

“Jadi kemarin ini sudah ada 40 unit yang sudah kita operasikan dengan armada terbanyak yaitu untuk rute Sukaramai Trade Center – Pandau,” disampaikan langsung oleh Direktur PT TPM Azmi, pada Kamis (14/10).

“Bus ini belum semuanya akan dioperasikan dikarenakan saat ini pramugara dan pramudi yang saat ini juga tersedia hanya cukup untuk 40 unit bus, atau sama seperti sebelum diberlakukannya PPKM di level 4,” ulas dia.

Baca juga: Pemerintah Kota Pekanbaru Memberikan Penghargaan Kepada Satgas Gabungan

Dengan kembalinya beroperasi, Azmi juga memastikan jika seluruh bus ini sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara sangat ketat.

“Sebab itu (prokes) akan menjadi salah satu poin yang sangat ditegaskan oleh bapak walikota ketika saat ini mengizinkan bus Trans Metro Pekanbaru kembali beroperasi,” ungkapnya.

Adapun prokes yang akan diterapkan seperti juga membatasi maksimal dari jumlah penumpang yaitu hanya 75 persen, wajib menggunakan masker, serta juga dilakukan penyemprotan cairan desinfektan yang akan dilakukan secara berkala.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here