Varian XBB Sudah Masuk ke Riau, Gubri H. Syamsuar Ingatkan Masyarakat Agar Segera Booster
Varian XBB Sudah Masuk ke Riau, Gubri H. Syamsuar Ingatkan Masyarakat Agar Segera Booster

Dang Merdu – Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar saat ini terus mengingatkan kepada masyarakat agar segera melakukan vaksin yang ke tiga atau vaksin booster guna meningkatkan kembali sistem imun tubuh untuk menghadapi berbagai varian dari virus Covid-19.

Beberapa waktu yang lalu, Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan RI sudah ada mengeluarkan hasil dari pemeriksaan terhadap 250 sampel Covid-19 yang ada di Riau. Hasilnya, saat ini ditemukan terdapat 12 kasus pasien Covid-19 di Riau yang sudah terpapar virus varian XBB.

Sebanyak 12 kasus Covid-19 dari subvarian Omicron XBB ini juga terdeteksi ada di Provinsi Riau semenjak September – November 2022 ini.

Baca juga: Gubri H. Syamsuar Ucapkan Belasungkawa Kepada Almarhum Rian Petugas Damkar Pekanbaru Yang Gugur Saat Bertugas

“Kami juga sangat perlu mengingatkan, bahwa masih banyak masyarakat yang takut untuk divaksin booster dikarenakan dianggap pandemi ini sudah usai, padahal belum selesai,” jelas Gubri di Pekanbaru, pada Rabu (23/11/2022).

Terkait dari varian XBB yang saat ini sudah masuk ke Riau, Gubernur H. Syamsuar mengimbau kembali kepada masyarakat agar segera melakukan vaksin booster ditempat yang sudah disediakan, sebab varian XBB ini juga memiliki tingkat penyebaran yang lebih cepat.

“Varian baru ini juga sudah masuk ke Provinsi Riau, walaupun alhamdulillah semua pasiennya sudah dinyatakan sembuh, tapi ini juga tentunya bagi yang belum divaksin agar bisa lebih baiklah vaksin,” imbuh Gubri.

Diinformasikan oleh Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, gejala saat ini yang ditimbulkan dari sub varian XBB ini tidak jauh berbeda dengan gejala yang lainnya seperti demam, batuk, kelelahan, nyeri otot, anosmia, dan juga diare.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terbaru di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here