Gubri H. Syamsuar Ucapkan Belasungkawa Kepada Almarhum Rian Petugas Damkar Pekanbaru Yang Gugur Saat Bertugas
Gubri H. Syamsuar Ucapkan Belasungkawa Kepada Almarhum Rian Petugas Damkar Pekanbaru Yang Gugur Saat Bertugas

Berita Pekanbaru Terupdate – Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar mengapresiasi kinerja dari Rian Mortir saat menjalankan tugasnya sebagai pemadam kebakaran (Damkar) di Kota Pekanbaru.

Namun, kegigihan dari Almarhum Rian berujung naas, dikarenakan saat bertugas memadamkan sebuah gudang tinner yang berada di Jalan Lily, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru mengalami kebakaran hebat, yakni sekitar pukul 13.00 WIB, pada Senin (21/11/2022) kemarin.

Atas musibah yang dialaminya tersebut tersebut, Gubernur Riau H. Syamsuar turut berduka cita berbelasungkawa dan mendo’akan almarhum Rian agar diterima disisi Allah SWT.

“Kami tentu saja turut berduka cita atas musibah yang menimpa Almarhum Rian, semoga almarhum diterima disisi Allah dan diampuni segala dosanya,” ujar Gubri di Pekanbaru, pada Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Harga Sawit Riau periode 23 sampai 29 November 2022 Turun Tipis, Berikut Rincian Harganya

Meninggalnya petugas Damkar yang berumur 27 tahun itu diakibatkan terjatuh dari atas bangunan saat sedang melakukan pemadaman di lokasi.

Gubernur H. Syamsuar saat itu mengaku sangat tidak mengharapkan hal itu akan terjadi, dan berharap ke depannya kegiatan-kegiatan pelatihan bagi anggota Damkar agar lebih ditingkatkan lagi, agar kedepannya hal serupa seperti ini tidak akan terulang lagi.

“Ini sangat tidak kita harapkan, mudah-mudahan ke depannya ini ditambah lagi kegiatan pelatihan agar tidak ada lagi terjadi hal yang sama.

Tentu saja itu kita apresiasi kinerja dari Almarhum Rian ini, bahwa dia selalu siap siaga dalam bertugas, dikarenakan semboyan mereka pantang pulang sebelum padam,” tutup Gubri.

Diketahui Rian saat ini merupakan tenaga honorer yang sudah bertugas di Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru sejak dari tahun 2018.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terlengkap di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here