Apa yang Anda Butuhkan untuk Menjadi Streamer Game?

Berita Pekanbaru Terkini – Apakah Anda ingin menjadi streamer terbesar di dunia atau hanya ingin berbagi momen terbaik Anda dalam game dengan teman-teman Anda, gameplay streaming sangat populer. Tapi, bagaimana Anda melakukan ini? Anda memerlukan perangkat keras tertentu seperti stream deck, game capture, dan PC yang mumpuni. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan apa yang Anda perlukan untuk memulai channel streaming Anda sendiri.

1. Buat channel Twitch atau YouTube

Dulu, hanya gamer terbaik di dunia yang dikenal masyarakat umum. Saat ini, siapa pun yang memiliki akun YouTube atau Twitch dapat memamerkan keterampilan virtualnya ke seluruh dunia game. Anda dapat melakukannya dengan dua cara. Dengan streaming langsung (LIVE), atau dengan mengelola channel game Anda sendiri.

2. Dapatkan game yang tepat

Apa yang kita butuhkan untuk streaming yang serius? Dari Fortnite hingga Counter Strike atau FIFA, orang-orang menonton gameplay online. Sebagian besar streamer mengumpulkan audiens mereka dengan berkonsentrasi pada satu game populer. Buat akun di situs streaming populer seperti YouTube atau Twitch.tv, sehingga kemungkinan besar Anda menjangkau audiens yang lebih besar. Mulailah dengan memilih game Anda.

3. Mainkan di PC yang mumpuni

Tidak ada yang lebih membuat frustrasi daripada game yang ngelag atau tidak terlihat lancar. Tidak hanya untuk Anda, tetapi juga untuk audiens Anda. Jadi, pastikan Anda memiliki PC dengan kartu grafis yang bagus, memori yang cukup, dan yang tak kalah pentingnya, ruang penyimpanan yang cukup untuk menyimpan rekaman dalam kualitas tinggi. Apakah game hanya ngelag saat Anda streaming? Maka upgrade kartu grafis adalah cara terbaik untuk meningkatkan kinerjanya.

4. Pilih game capture

Baik Anda memiliki 1, 2, atau 100 penonton, tanpa game capture maka pukulan mematikan, blooper, atau lelucon Anda akan hilang setelah streaming secara LIVE. Dengan game capture, gambar dan suara game Anda disimpan di hard drive Anda. Apakah Anda bermain di konsol? Maka capture card lebih penting, karena sebagian besar konsol hanya memiliki fungsi streaming atau berbagi (share) secara mendasar. Pastikan untuk memeriksa spesifikasi untuk melihat apakah game capture Anda kompatibel dengan platform Anda. Selama streaming, Anda memerlukan aplikasi streaming seperti XSplit, OBS, atau Streamlabs OBS. Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui website mereka masing-masing.

Baca Juga: Xiaomi 12T, Mid-Ranger Terbaru Xiaomi Bikin Flagship Ketar Ketir?

5. Gunakan stream deck

Streamer paling populer menggunakan overlay, latar belakang, dan elemen interaktif lainnya yang keren di streaming mereka. Bagaimana? Melalui stream deck. Ini adalah kotak kecil dengan berbagai tombol yang memiliki layar LCD. Anda dapat menetapkan fungsi streaming Anda ke tombol-tombol ini, seperti gif yang muncul, overlay, atau papan suara, atau layar Be Right Back Anda, misalnya. Berkat tombol-tombol ini dengan berbagai fungsi yang ditetapkan padanya, Anda dapat mengontrol streaming saat bermain game.

6. Sediakan koneksi internet yang stabil

Ketika gambar yang ditampilkan berbintik-bintik atau tersendat-sendat, tentu saja penonton akan cepat bosan. Jadi penting bagi Anda untuk memiliki koneksi internet yang cepat dan stabil. Streaming berfungsi paling baik melalui koneksi internet kabel, karena lebih cepat dan lebih stabil daripada koneksi WiFi.

7. Berkomunikasi dengan headset gaming

Orang-orang menonton tidak hanya untuk permainan Anda, tetapi juga untuk Anda. Salah satu faktor yang dapat menyukseskan streaming atau channel adalah interaksi dengan publik. Dengan mikrofon atau headset gaming yang jernih, Anda memastikan bahwa audiens Anda dapat memahami lelucon dan tips dari Anda. Banyak streamer juga menggunakan webcam yang bagus, sehingga penonton Anda dapat membaca emosi, semangat, dan konsentrasi wajah Anda.

8. Mouse gaming yang luar biasa

Sebagai streamer yang kekinian, Anda jelas tidak bermain dengan mouse atau keyboard standar. Dengan keyboard dan mouse gaming, Anda memberi diri Anda keunggulan dalam game dan menunjukkan kepada audiens bahwa Anda bukan gamer biasa. Kursi gaming tidak hanya mencegah masalah punggung, tetapi juga terlihat mengesankan. Penonton sering kali tertarik dengan materi Anda dan dengan ulasan atau video unboxing Anda dapat menarik lebih banyak penonton, dan bahkan mungkin endorse produk tertentu.

Semua berita yang informatif semacam ini akan terus bisa Anda dapatkan, dengan mengikuti platform DANG MERDU ini. Platform berita bisnis terbaru yang tentunya selalu diperbarui setiap hari dan pastinya ANTI HOAX!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here