Gubri H. Syamsuar Sampaikan Turut Berduka Berbelasungkawa Bagi Korban Gempa di Cianjur
Gubri H. Syamsuar Sampaikan Turut Berduka Berbelasungkawa Bagi Korban Gempa di Cianjur

Berita Pekanbaru – Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar mengucapkan Turut Berduka berbelasungkawa bagi para korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Ucapan tersebut langsung disampaikan oleh Gubernur H. Syamsuar saat menjadi pembina pada Apel Bersama dalam rangka Kesiapsiagaan Penanganan Bencana Alam yang ada di Provinsi Riau, bertempat di Halaman Kantor Gubernur Riau, pada Selasa Pagi (22/11/22).

Ditengah suasana apel tersebut, Gubernur H. Syamsuar mengajak kepada ratusan personil apel untuk menghadiahkan bacaan Al-Fatihah dan do’a kepada para korban dengan gempa magnitudo 5,6 yang kemarin siang mengguncang Cianjur Jabar tersebut.

“Saudara-saudara kita di Cianjur kemarin mendapatkan cobaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa yaitu berupa bencana gempa, oleh karena itu saya saat ini ingin mengajak kepada kita semua, marilah kita membacakan Al-Fatihah,” ujar Gubri H. Syamsuar.

Baca juga: Polresta Pekanbaru Berhasil Mengamankan Komplotan Geng Motor Penganiaya 3 Orang Warga

Diketahui bersama, menurut laporan ada sebanyak 162 orang yang meninggal dunia diakibatkan gempa, sedangkan menurut laporan sementara 326 warga luka-luka, dan sebanyak 13.784 orang mengungsi, dan 70% korban di dominasi anak-anak.

“Kami menyampaikan turut berbelasungkawa atas berpulangnya ke rahmatullah saudara-saudara kita, oleh karena itulah mari kita doakan semoga mereka yang berpulang mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucap Gubri H. Syamsuar.

Kepada seluruh anggota keluarga yang ditinggalkan saat ini, Gubernur H. Syamsuar berharap agar senantiasa selalu diberikan kesabaran dan ketabahan.

“Semoga mereka diberikan ketabahan dan kesabaran bagi keluarga yang ditinggalkan, dan semoga terlindung negeri kita ini dari segala bala dan musibah,” pungkas Gubri.

Simak juga berita lainnya, seputar topik berita riau terbaru di Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here