Hadirnya Toyota All New Kijang Innova Zenix, Mobil Hybrid Pertama Toyota Rakitan Dalam Negeri
Hadirnya Toyota All New Kijang Innova Zenix, Mobil Hybrid Pertama Toyota Rakitan Dalam Negeri

Berita Pekanbaru Terbaru – Generasi terbaru Kijang Innova telah remi hadir, All New Kijang Innova Zenix yang telah dinanti-nanti kehadirannya oleh banyak orang hadir dengan membawa ubahan secara menyeluruh. Kijang Innova generasi terbaru ini memiliki opsi mesin bensin konvensional dan hybrid yang dibandertol dengan harga mulai dari Rp. 400 jutaan.

Generasi ke 7 dari mobil Toyota yang melegenda ini merupakan kendaraan yang berbeda dari generasi-generasi sebelumnya karena mobil tersebut telah didukung dengan teknologi hybrid dan juga pilihan mesin konvensional yang berbahan bakar bensin.

Seperti yang diklaim oleh Toyota Indonesia jika kedua varian Toyota Kijang Innova Zenix baik itu tipe konvensional maupun hybrid memiliki nilai efisiensi bahan bakarnya yang lebih tinggi serta rendah dalam menghasilkan emisi karbon.

Dengan begitu, menjadi bagian komitmen dari Toyota dalam mendukung target pemerintah yang tengah gencar menyuarakan untuk mengurangi emisi karbon di tanah air.

Baca juga : Cara Mudah Membuka Baut yang Sudah Dol Dengan Tepat

Dengan membawakan konsep mobil Innovative Multipurpose Crossover yang bertujuan untuk dapat mengembangkan crossover yang serbaguna dengan menghadirkan kelapangan dan kegunaan sebuah minivan yang begitu dicintai oleh keluarga milenial yang memiliki nila global.

Masih mewarisi DNA mobil yang sudah lama digandrungi oleh masyarakat serta beberapa kali diberikan penyempurnaan, All New Kijang Innova Zenix merupakan sebuah mobil untuk era baru.

Dengan lahirnya All New Kijang Innova Zenix sebagai penanda dari model elektrifikasi pertama milik Toyota Indonesia yang telah di produksi di Indonesia. Untuk tampilannya yang telah diubah secara signifikan dengan menghadirkan nuansa crossover yang begitu kental. All New Kijang Innova Zenix yang hadir membawakan konsep eksterior yang “Glamorous and Tough”, dengan memadukan antara lekukan dan pahatan tubuh dengan kesan yang begitu elegan serta menampilkan aura yang tangguh.

Hadirnya Toyota All New Kijang Innova Zenix, Mobil Hybrid Pertama Toyota Rakitan Dalam Negeri
Hadirnya Toyota All New Kijang Innova Zenix, Mobil Hybrid Pertama Toyota Rakitan Dalam Negeri

Sementara untuk sasisnya yang menggunakan TNGA : GA-C dengan struktur monokok yang memberikan kenyamanan saat berkendara. Tak berbeda dengan Avanza, Kijang Innova generasi terbaru ini juga menanggalkan sasis ladder frame. Berganti monokok dan sekaligus untuk mengakhiri era MPV 7 seater Toyota yang memiliki penggerak roda belakang.

Untuk versi bensin ataupun hybrid masih mengandalkan jantung mekanis yang berkubikasi 2,0 liter. Pada varian hybrid di dukung dengan sistem Toyota Hybrid System generasi ke 5 yang dipadukan dengan transmisi 10 speed Direct Shift CVT.

Pada bagian interior pun mendapatkan revisi sehingga tampilan Kijang Innova terbaru terlihat lebih modern. Tak lupa kelengkapan fitur yang membuat mobil tersebut semakin terasa premium. Seperti dengan adanya New Panoramic Retractable Roof, New 10” Head Unit with Smartphone Connectivity, New Captain Seat with Ottoman dan New 10” Dual Rear Seat Entertainment. Serta hadirnya Toyota Safety Sense 3.0, perangkat keselamatan semi otonom yang mengandalkan radar dan sensor yang canggih.

Ekspor ke 13 Negara

Pengembangan Kijang Innova Hybrid telah memakan dana investasi sebesar 4,2 trilyun rupiah di pabrik Karawang.

Yang membanggakan lagi jika mobil tersebut merupakan hybrid pertama milik Toyota yang diproduksi di tanah air dan juga menggunakan baterai yang dirakit lokal dan menulis sejarah sebagai ekspor model elektrifikasi pertama Toyota Indonesia yang akan menjangkau para pelanggan di 13 negara untuk kawasan Asia, Amerika Latin dan Timur Tengah.

Hal tersebut juga sesuai dengan komitmen agar dapat berkontribusi pada neraca perdagangan Indonesia.

Rencananya Kijang Innova Zenix akan mengaspal hingga ke lebih dari 40 ngara mulai dari Afrika, Asia, Amerika Latin dan Timur Tengah dengan merencanakan volume sebesar 8.500 unit/tahun pada tahun pertamanya.

Harga All New Kijang Innova Zenix

·         2.0 Q HV CVT Modelista (Premium Color) Rp 614 juta
·         2.0 Q HV CVT Modelista Rp 611 juta
·         2.0 V HV CVT Modelista (Premium Color) Rp 535 juta
·         2.0 V HV CVT Modelista Rp 532 juta
·         2.0 G HV CVT (Premium Color) Rp 461 juta
·         2.0 G HV CVT Rp 458 juta
·         2.0 V CVT (Premium Color) Rp 470 juta
·         2.0 V CVT Rp 467 juta
·         2.0 G CVT (Premium Color) Rp 422 juta
·         2.0 G CVT Rp 419 juta

Dapatkan informasi menarik seputar Berita Otomotif Terbaru lainnya hanya di laman Dangmerdu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here